Rabu 24 Juli 2019, 10:26 WIB

Prabowo-Megawati-Jokowi adalah Segitiga Emas

Prabowo-Megawati-Jokowi adalah Segitiga Emas

MI/RAMDANI
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Megawati

 

POLITISI Partai Gerindra Miftah Sabri mengatakan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menemui Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7).        

"Rencana semula pertemuannya di Teuku Umar. Pak Prabowo yang akan sowan ke Bu Megawati," kata Miftah di Jakarta, Rabu (24/7).

Dia berharap pertemuan antara kedua tokoh tersebut bisa menjadi momentum kebangsaan di antara orang-orang politik di Indonesia, karena merupakan pertemuan dua tokoh nasionalis.    

Miftah menilai antara Prabowo, Megawati, dan Jokowi adalah segitiga emas karena dari kreasi Prabowo-Megawati, muncul Joko Widodo yang saat itu menjadi Gubernur DKI Jakarta.    

Baca juga: Gerindra: Pertemuan Prabowo dan Megawati Silaturahmi Kebangsaan

"Dari kreasi politik Prabowo dan Megawati, terlahir seorang Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta atas endorse dua partai, PDIP dan Gerindra. Dan sampai Jokowi pada posisi seperti sekarang ini, menjadi presiden untuk dua periode," ujarnya.    

Miftah yang merupakan mantan Jubir BPN Prabowo-Sandi itu menilai segitiga emas tersebut sudah menjadi sejarah.   

Menurut dia, jauh sebelum ada BPN Prabowo-Sandi dan TKN Jokowi-Ma'ruf, Segitiga Emas itu sudah ada.    

Karena itu, dia menilai pertemuan hari ini menjadi penanda segitiga emas tersebut masih ada yang memiliki tujuan menjaga NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. (OL-2)

Baca Juga

MI/Saskia A

Istana Ubah Tradisi HUT Kemerdekaan

👤Pra/P-3 🕔Selasa 07 Juli 2020, 06:04 WIB
Kita tetap harus menunjukkan bahwa kita adalah negara besar yang kukuh secara ekonomi, sosial, dan budaya. Meskipun kita lakukan secara...
MI/USMAN ISKANDAR

Rekapitulasi Elektronik Paling Efektif

👤Indriyani Astuti 🕔Selasa 07 Juli 2020, 05:55 WIB
Penggunaan rekapitulasi elektronik (rekap-E) dapat memotong proses penghitungan suara yang biasanya memakan waktu berhari-hari mulai...
MI/ROMMY PUJIANTO

Pemkot Surabaya Terbanyak Diadukan

👤Media Indonesia 🕔Selasa 07 Juli 2020, 05:30 WIB
KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerima 621 keluhan dari masyarakat terkait penyaluran bantuan sosial (bansos) sejak aplikasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya