Selasa 23 Juli 2019, 19:10 WIB

Basket Indonesia Raih Perak dan Perunggu di ASEAN Schools Games

Cahya Mulyana | Olahraga
Basket Indonesia Raih Perak dan Perunggu di ASEAN Schools Games

ANTARA/Yudhi Mahatma/Koz/pd/12.
Pelatih tim nasional basket putri Indonesia, Tjetjep Firmansyah (kanan)

TIM nasional basket Indonesia memutus rekor tidak pernah meraih gelar di ASEAN Schools Games. Namun, pada perhelatan kali ini, tim putra dan putri masing-masing merebut medali perak dan perunggu. Hal ini menjadi medali pertama setelah tiga edisi ASEAN Schools Games tanpa prestasi.

Pelatih tim nasional basket putri Indonesia, Tjetjep Firmansyah, puas dengan capaian anak-anak asuhnya. Tim nasional basket putri Indonesia merebut medali perunggu setelah menang 72-51 atas Malaysia.

"Para pemain sudah tampil dengan baik. Secara skill ataupun fisik kami tidak kalah dari Thailand atau Filipina," ujar Tjetjep lewat keterangan resmi, Selasa (23/7).

Baca juga: Jelang ASG, Kemenpora Tinjau Persiapan Cabor Atletik dan Basket

Hal serupa diungkapkan pelatih tim nasional basket putra, Rifky Antolyon. Menurut dia, tim arahannya bisa meraih medali perak usai ditaklukkan Filipina di final dengan skor 100-51 merupakan capaian yang sangat baik. Sebab, secara kualitas tim lawan jauh di atas Indonesia.

"Namun, Indonesia tidak kalah baik dari fisik atau kemampuan mereka. Kalau boleh saya tekankan, para pemain ini harus terus dibina. Khususnya mendapat asupan gizi dan nutrisi yang cukup," pungkas Rifky.

Medali emas cabang bola basket putri ASEAN Schools Games 2019 direbut Filipina. Adapun Thailand menempati posisi kedua. Sementara di kategori putra, Filipina menempati peringkat pertama dan Thailand merebut medali perunggu.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More