Selasa 23 Juli 2019, 18:55 WIB

PAN tak Berambisi Berebut Kursi Pimpinan MPR

M Ilham Ramadhan Avisena | Politik dan Hukum
PAN tak Berambisi Berebut Kursi Pimpinan MPR

MI/ BARY FATHAHILAH
WAKIL Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan

 

WAKIL Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan menyatakan pihaknya sadar posisi dalam proses pengajuan Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) saat ini.

Menurutnya, perebutan kursi pimpinan MPR merupakan pertarungan antara partai-partai koalisi pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019. Oleh karenanya, PAN tidak terlalu berambisi untuk ikut dalam perebutan itu.

"Kita bukan bagian koalisi yang menang, jadi kita tahu diri lah. Ini kan pertarungan dari partai-partai di dalam koalisi pemenang (Pilpres)," ujarnya saat dihubungi Media Indonesia, Selasa (23/7).

"Kalaupun nanti kita bergabung dengan pemerintah, (dan) salah satu manifestasi bentuk kerja samanya adalah di parlemen untuk bisa masuk sebagai pimpinan MPR itu bisa menjadi suatu kehormatan," sambung Bara.

Baca juga: Koalisi Pemerintah Ajukan Satu Paket Pimpinan MPR

Ia juga menegaskan hingga kini PAN belum mempertimbangkan siapa yang akan diusulkan menduduki kursi pimpinan MPR. Hal itu dikarenakan PAN masih menunggu kepastian masuk koalisi Jokowi-Amin atau tidak.

"Belum ada, itu masih terlalu jauh. Tergantung proses ini hasilnya bagaimana. Nanti akan kita putuskan, mungkin ada beberapa nama yang akan kita calonkan, tapi nanti, belum bisa saya sebutkan," pungkasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More