Selasa 23 Juli 2019, 18:40 WIB

Gerindra: Pertemuan Prabowo dan Megawati Sekadar Silaturahmi

Golda Eksa | Politik dan Hukum
Gerindra: Pertemuan Prabowo dan Megawati Sekadar Silaturahmi

MI/Romyy Pujianto
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan) bersalaman dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

 

KETUA DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan tujuan pertemuan Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bukan membahas politik ataupun hasil Pilpres 2019. Pertemuan itu diakuinya hanya sebatas silaturahmi.

Menurut dia, Megawati dan Prabowo merupakan sahabat. Hubungan kedua tokoh itu juga cukup baik meski realitasnya berbeda pilihan dan saling berhadapan dalam perhelatan pesta demokrasi seperti pilpres.

"Kalaupun jadi bertemu, itu dalam rangka silaturahmi. Keduanya sama-sama memastikan, terus menjaga, mengawal, melestarikan, memberdayakan kepentingan bangsa, khususnya ideologi Pancasila," ujarnya ketika dihubungi, Selasa (23/7).

Baca juga: Pertemuan Megawati-Prabowo Jangan Dimaknai Terlalu Jauh

Riza mengaku belum mendengar informasi mengenai rencana pertemuan yang juga melibatkan capres terpilih Joko Widodo.

"Saya tidak tahu apakah melibatkan Pak Jokowi. Sejauh yang saya tahu, hubungan Pak Prabowo dan Ibu Mega baik, dan memang sudah lama ada rencana pertemuan keduanya. Pertemuan itu juga bukan dikaitkan dengan koalisi atau oposisi," tutup Riza.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono membeberkan akan ada pertemuan antara Prabowo, Mega dan Jokowi, pada Rabu (24/7) siang. Namun, Arief tidak menjelaskan detail lokasi pertemuan tersebut.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More