Selasa 23 Juli 2019, 19:30 WIB

Berinvestasi Jangan Menunggu Kaya

Eni Kartinah | Ekonomi
Berinvestasi Jangan Menunggu Kaya

Istimewa
N. Anie Puspitasari, Chief Marketing Officer Narada Asset Management (kiri) berkampanye investasi bukan untuk orang kaya saja, Selasa (23/7)

 

BERINVESTASI tidak harus menunggu kaya. Di usia muda pun bisa berinvestasi dan bisa mengembangkan bisnis sejak dini. Bahkan investasi di Reksadana Pasar Uang bisa dimulai dari jumlah kecil yakni Rp10 ribu. N. Anie Puspitasari, Chief Marketing Officer Narada Asset Management menyampaikan hal itu dalam kampanye #investasibukanpunyaorangkayasaja #investasipunyasemuaorang di Jakarta, Selasa (23/7).

"Kami ingin menunjukkan bahwa investasi bisa untuk siapa saja dan mengajak anak muda memulai investasi sedini mungkin," kata Anie seraya memperkenalkan Narada Milenesia Cash Fund untuk kalangan milenial.

Menurutnya produk yang dipunyai ini menjawab kebutuhan para milenial yang ingin berinvestasi namun belum berani memulai.

"Ini cocok untuk para milenial yang ingin menikmati hidup tapi tetap memiliki tabungan," lanjutnya.

Pada kesempatan sama Ligwina Hananto, Lead Financial Trainer QM Financial mengatakan bahwa pada prinsipnya tujuan keuangan adalah menentukan nilai rupiah yang dibutuhkan dan menghitung jangka waktu.

baca juga: El Chapo Ajukan Banding Atas Vonis Seumur Hidup

"Dengan tujuan keuangan yang jelas, maka kita dapat mengetahui kebutuhan kita apa saja. Dan kemudian menyiapkan keuangan dengan menggunakan instrumen investasi yang sesuai. Reksadana Pasar Uang ini salah satu instrumen yang sesuai untuk menyiapkan tujuan keuangan jangka pendek atau di bawah tiga tahun. Menabung saja tidak cukup untuk mencapai tujuan keuangan, salah satunya disebabkan karena inflasi. Oleh karena itu, memulai investasi sejak dini dengan Reksadana Pasar Uang akan membantu tercapainya tujuan keuangan," sarannya. (OL-3)

Baca Juga

DOK KEMENTAN

Kementan Beri Subsidi Distribusi untuk Jaga Pasokan Pangan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 16:53 WIB
Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriadi mengatakan, ketahanan pangan harus dijaga baik dari aspek ketersediaan maupun...
DOK KEMENTAN

Kabupaten Semarang Rayakan Puncak Panen Raya Padi April-Mei 2020

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 16:48 WIB
Kabupaten Semarang sebagai salah satu lumbung padi di Provinsi Jawa Tengah terus melakukan kegiatan panen padi dengan puncak panen pada...
Ilustrasi

Dampak Korona, Banyak Perusahaan Bertahan 1-3 Bulan Kedepan

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 10 April 2020, 16:07 WIB
Arus kas ada yang satu bulan sampai dengan tiga bulan kedepan, lebih dari itu mereka harus cari stand by...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya