Selasa 23 Juli 2019, 10:15 WIB

Apple Berencana Beli Unit Chip Ponsel Intel

Basuki Eka Purnama | Teknologi
Apple Berencana Beli Unit Chip Ponsel Intel

AFP/NICOLAS ASFOURI and MANDEL NGAN
Logo Apple dan Intel

APPLE sedang dalam proses membeli unit modem chip Intel, langkah yang akan membantu produsen Iphone itu menguasai komponen penting dalam produk mereka. Hal itu dilansir Wall Street Journal, Senin (22/7).

Surat kabar itu mengutip sumber yang tidak diungkapkan namanya yang mengatakan kesepakatan itu akan mencakup paten milik Intel dan serta sejumlah staf dan diperkirakan bernilai miliaran dolar.

Apple memang tengah mengembangkan chip mereka sendiri untuk meningkatkan performa produk mereka serta mengurangi ketergantungan mereka pada Qualcomm.

Pada awal tahun ini, Intel mengumumkan menarik diri dari persaingan pengembangan chip untuk ponsel generasi baru untuk jaringan 5G.

Baca juga: Pakar: Facebook dan Instagram Lebih Berbahaya Ketimbang Faceapp

Intel mengumumkan hal itu sehari setelah Apple dan Qualcomm sepakat menghentikan aksi saling gugat terkait pembayaran royalti.

Kesepakatan itu mengakhiri pertarungan hukum antara Apple dan Qualcomm di pengadilan California.

Apple menuding Qualcomm, pemegang mayoritas paten untuk chip, mengambil keuntungan dari posisi dominan mereka untuk menuntut bayaran tidak masuk akal untuk chip mereka atau penggunaan paten milik mereka.

Qualcomm membantah tudingan itu dan membalas menuding Apple sengaja mengambil langkah hukum untuk menegosiasikan diskon. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More