Selasa 23 Juli 2019, 04:40 WIB

Honda Tawarkan Teknologi Sensing

(Try/S-1) | Otomotif
 Honda Tawarkan Teknologi Sensing

MI/CRI QANON
TEKNOLOGI VIRTUAL: Booth Honda di Gaikindo Indo nesia International Auto Show (GIIAS), ICE, BSD City, Serpong, kemarin.

PENGUNJUNG Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, 18-28 Juli 2019, bisa menikmati teknologi virtual reality simulator Honda Sensing di booth Honda. Honda Sensing adalah teknologi keselamatan canggih yang terdiri atas empat sistem yang bekerja untuk meminimalkan potensi kecelakaan saat berkendara.

PT Honda Prospect Motor (HPM)--agen pemegang merek/APM Honda--memperkenalkan teknologi ini di Indonesia melalui All New Honda Accord yang diluncurkan pada 18 Juli 2019 di ajang GIIAS.

Melalui simulator itu, para pengunjung diajak untuk mencoba simulasi berkendara melalui perangkat VR terkait dengan cara kerja fitur Honda Sensing melalui audiovisual dan teks berbahasa Indonesia.

Dalam simulasi selama 5 menit itu, pengunjung diajak menyetir mobil Honda melalui beberapa kondisi jalan. Pertama, simulasi fitur collision mitigation brake system yang memperingatkan pengendara secara bertahap ketika mobil mendeteksi potensi benturan dengan kendaraan di depannya. Peringatan itu berbentuk audiovisual pada layar dashboard, seatbelt yang mengencang secara otomatis, serta mengaktifkan rem.

Pengunjung juga mempelajari fitur road departure mitigation system yang berfungsi saat kamera mendeteksi mobil keluar dari marka jalan. Bila tetap keluar jalur, sistem itu mengatur arah setir dan melakukan pengereman secara otomatis agar kembali ke jalur semula.

Dalam simulasi juga ada fitur lane keeping assist system yang membantu setir secara otomatis agar mobil di jalurnya.

Fitur adaptive cruise control mendeteksi jarak mobil dengan kendaraan di depannya melalui millimeter wave radar sehingga mobil mengatur kecepatan secara otomatis tanpa menginjak pedal gas. "Melalui alat simulator, kami ingin memperkenalkan teknologi keselamatan Honda Sensing yang kini menjadi salah satu fitur unggulan All New Honda Accord. Hal ini sejalan dengan safety for everyone yang ingin mewujudkan lingkungan bebas kecelakaan melalui teknologi pintar," kata Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy. (Try/S-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More