Senin 22 Juli 2019, 17:00 WIB

Pemerintah: Pariwisata dan Maskapai Bisa Berbagi Diskon

Atalya Puspa | Ekonomi
Pemerintah: Pariwisata dan Maskapai Bisa Berbagi Diskon

MI/Rommy Pujianto
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

 

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi memiliki usulan baru terkait tarif tiket pesawat low cost carrier (LCC). Ia mengusulkan agar pihak maskapai dan pariwisata memberlakukan sharing discount untuk harga tiket pesawat.

"Nanti akan melibatkan pariwisata dan maskapai. Nanti sharing discount itu dilakukan secara bersama-sama untuk tujuan pariwisata," kata Budi pada rapat koordinasi tiket pesawat bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Senin (22/7).

Baca juga: Rabu, Lion Air Berlakukan Tarif Pesawat LCC

Dirinya mengungkapkan usulan tersebut akan dibahas selama dua minggu hingga satu bulan ke depan. Usulan tersebut merupakan format baru yang disusun di samping pemberlakuan diskon harga 50% pada Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 10.00-14.00 sesuai waktu di bandara masing-masing.

Karena masih dalam pembahasan, Budi belum bisa menjabarkan secara detail terkait peran industri pariwisata dalam pemberlakuan harga tiket pesawat LCC tersebut.

"Jadi misalnya begini, pariwisata kasih 50%, aviasi juga kasih 50%. Tempat tertentu, waktu tertentu. Nanti tempatnya ditetapkan," tukasnya.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Akbar Nugroho

Menkeu: Defisit APBN Semester I 2020 Tembus Rp257,8 Triliun

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 09 Juli 2020, 15:39 WIB
Pendapatan negara pada semester I 2020 tercatat Rp811,2 triliun, atau 47,7% dari target dalam Perpres 72/2020. Realisasi itu mengalami...
Ist/Asian Agri

Asian Agri Dukung KUD Sumber Bahagia Siap Remajakan Kebun Sawit  

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Juli 2020, 15:36 WIB
Para petani sawit yang tergabung dalam Koperasi Unit Desa (KUD) Sumber Bahagia bertekad melakukan peremajaan (replanting) kebun...
 MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.

Maria Pauline Diekstradisi, Saham BNI sempat Capai Titik Terendah

👤Henri Siagian 🕔Kamis 09 Juli 2020, 15:16 WIB
Frekuensi perdagangan saham BBNI tercatat sebanyak 12.776 kali transaksi dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 46,42 juta lembar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya