Senin 22 Juli 2019, 15:59 WIB

Griezmann Tolak Rencana Kedatangan Neymar

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Griezmann Tolak Rencana Kedatangan Neymar

AFP/LLUIS GENE
Penyerang baru Barcelona asal Perancis Antoine Griezmann

 

ANTOINE Griezmann tidak ingin posisinya direbut Neymar. Itu tersirat saat ia mengatakan proses transfer pemain Brasil itu bakal sulit diselesaikan Barcelona.

Hal itu wajar karena menjadi ketakukan Griezmann dibangku cadangkan karena kerja sama lini depan Barca sudah teruji saat Neymar melengkapi Lionel Messi dan Luis Suarez. Sementara Griezmann belum bisa memberikan jaminan lebih bagus dibanding dengan trio yang kerap disebut MSN, Messi, Suarez dan Neymar.

Bagi Barcelona mendatangkan Neymar sangat mudah meskipun tidak bisa memenuhi harga yang dipatok Paris Saint Germain (PSG) sebesar £198 juta atau sama seperti saat dibeli dua musim lalu. Namun Barca telah membuka mata manajemen PSG dengan tawaran £ 90 juta ditambah dua pemain.

Baca juga: Barca Tawar Neymar £ 90 Juta dan Dua Pemain

Transfer Neymar bisa terjadi segera dengan syarat Barca menaikan sedikit lagi maharnya atau menambah satu atau dua pemain yang menjadi tambahan pembayaran. Dengan begitu, PSG kemungkinan besar menerimanya akibat komunikasi dengan pemain sayap itu saat ini semakin memburuk.

Griezmann menyelesaikan transfernya ke Barcelona awal bulan ini tetapi biaya masih diperselisihkan oleh mantan klubnya Atletico Madrid. Griezmann lebih menyarankan tim barunya untuk mempersiapkan mengahadapi tantangan lain ketimbang mengikuti permintaan PSG.

"Kita harus menghentikannya terlebih dahulu, karena ini merupakan transfer yang sulit," ungkapnya dilansir dari Skysports, Senin (22/7).

Dembele, Coutinho, dan Malcom adalah tiga pemain yang ada dalam daftar enam pemain Barcelona yang bisa dipilih PSG mahar £90 untuk menebus Neymar. Upaya itu lahir dari keinginan bos Barcelona Ernesto Valverde untuk memiliki empat pemain bintang sekaligus musim depan.

Namun itu menjadi celah yang bisa menggeser tujuan menghadirkan Griezmann di Camp Nou. Tidak hanya itu, Griezmann juga merasa tersaingi jika Neymar benar kembali masuk dalam skema MSN.

"Saya harap saya akan memiliki peran penting, saya ingin menjadi pemain penting bagi tim dan membantu dengan cara apa pun yang saya bisa," pungkas Griezmann. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More