Senin 22 Juli 2019, 15:00 WIB

Peter McNamara Tutup Usia

Antara | Olahraga
Peter McNamara Tutup Usia

AFP/Thomas Samson
Ilustrasi olahraga tenis.

LEGENDA tenis Australia dan juara ganda Wimbledon Peter McNamara meninggal dalam usia 64 tahun, demikian diumumkan Senin (22/7). McNamara, seorang tokoh populer dalam tur putra dan putri, dilaporkan meninggal karena kanker prostat.

"Kami semua sangat sedih mendengar meninggalnya Peter McNamara, anggota keluarga tenis kami yang sangat dicintai dan dihormati," kata Tennis Australia.

"Kontribusinya bagi olahraga sebagai pemain, pelatih, dan mentor tidak akan pernah dilupakan. Pikiran kami bersama keluarga dan teman-temannya."

McNamara mencapai peringkat tujuh dunia, ranking tertingginya sepanjang karir pada tunggal, memenangi lima gelar, tetapi mungkin paling dikenal karena berpasangan ganda bersama sesama warga negara Australia Paul McNamee.

Duo ini dua kali menjuarai Wimbledon, pada 1980 dan 1982, serta Australia Terbuka 1979.

Baca juga: Barty hanya Fokus ke Dart

"Sulit dipercaya bahwa setelah 50 tahun pertemanan Macca pergi," cuit McNamee.

"Kamu menjalani hidup sebagai teman sepenuhnya dan akan dirindukan oleh orang-orang yang kamu cintai dan banyak lagi ... bersulang untuk saat-saat yang hebat teman," katanya.

Setelah pensiun dari bermain, McNamara beralih menjadi pelatih, membimbing Mark Philippoussis dan Grigor Dimitrov, sebelum bekerja dengan Wang Qiang dari China.

Pelatih Serena Williams Patrick Mouratoglou menyebutnya "sangat karismatik, sangat bersemangat dengan pekerjaannya".

"Dia melakukan pekerjaan luar biasa dengan Grigor Dimitrov membantu transisinya ke pro," tambahnya.

Boris Becker mengatakan, "R.I.P Peter P. McNamara! Salah satu orang baik di tenis!".

Sementara mantan pelatih Simona Halep, Darren Cahill, menyebutnya "seorang pemain hebat, pelatih hebat yang meningkatkan setiap pemain yang bekerja dengannya". (R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More