Senin 22 Juli 2019, 11:00 WIB

Munchen Yakin Dapatkan Kembali Sane

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Munchen Yakin Dapatkan Kembali Sane

AFP
Leroy Sane

 

BAYERN Munchen terus mendekati Leroy Sane untuk memintanya kembali ke Allianz Arena musim panas ini. Langkah itu tidak semuanya diketahui oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola yang berharap pemain sayapnya itu memperpanjang kontrak.

CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge mengatakan Pep Guardiola tidak bisa menilai sepihak bahwa klubnya telah menyerah dalam perburuan mendapatkan Sane. Pasalnya strategi yang dilancarkan Bayern tidak frontal namun perlahan-lahan supaya pemain dan City dengan mudah menyepakati proposal yang disodorkan.

Juara Liga Jerman itu terpincut dengan jasa Sane setelah turut serta membantu City memenangkan tiga gelar domestik mereka musim lalu. Terlebih Bayern telah ditinggalkan oleh dua punggawa mereka yakni Arjen Robben dan Franck Ribery sehingga menargetkan Sane kembali ke Allianz Arena dalam waktu dekat.

Menurutnya tingginya harga yang dibanderol City memang menahan usaha Bayern untuk segera mendapatkan tanda tangannya namun hal itu dapat segera diatasi. Dengan begitu Guardiola tidak bisa memastikan bahwa pihaknya telah menyerah sebab tidak semua kesepakatan atas sepengetahuannya.

"Aku tidak tahu apakah Pep tahu apa yang terjadi di klubnya. Tidak tahu. Mari kita tunggu. Jika ada sesuatu untuk diumumkan, maka kita akan melakukan itu, tapi itu tidak secepat itu," terangnya dilansir dari Goal. Senin (22/7).

Sementara Guardiola telah berulang kali mengatakan bahwa ia berharap Sane tinggal di Inggris. Namun Guardiola memberikan hak kepada untuk pergi jika sudah tidak nyaman di bawah arahannya.

"Ini keputusannya, itu sama dengan apa yang terjadi dengan [Jadon] Sancho. Kami menginginkannya. Kami memberikan segalanya, tetapi pada akhirnya, jika dia tidak mau apa yang bisa kita perbuat?," ungkap Guardiola.

City dilaporkan menuntut Bayern membayar setidaknya £ 90 juta untuk Sane. Hal itu tifak menjadi masalah sebab hambatan terakhir yang mssih diperhitungkan Bayern hanya mengenai gaji pemain yang disebut terlalu tinggi. Presiden Bayern Uli Hoeness mengakui bahwa harga yang diajukan City keterlaluan karena di atas nilai seharusnya pemain.

baca juga: Bantah Mata Duitan

"Anda harus sedikit skeptis. Tidak mungkin itu akan berhasil. Ini tentang jumlah, mereka gila," pungkasnya.

Sane, yang masih memiliki dua tahun kontraknya di City, bermain dalam 47 penampilan dan mencetak 16 kali di semua kompetisi dengan tim Guardiola yang memenangkan treble domestik musim lalu. Namun City berusaha meyakinkan mantan bintang Schalke itu untuk menandatangani kontrak baru, dan Guardiola meyakini Bayern telah menyerah.(OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More