Senin 22 Juli 2019, 02:40 WIB

Pergilah Bale, Datanglah Pogba

Despian Hidayat | Sepak Bola
Pergilah Bale, Datanglah Pogba

The sun
Paul Pogba (kiri)-Gareth Bale (kanan)

 

GARETH Bale menjadi pemain yang namanya diletakkan Real Madrid dalam daftar jual dan diharapkan segera terjadi dalam beberapa hari mendatang. Di sisi lain, Paul Pogba tetap menjadi pemain incaran klub raksasa Spanyol itu.

Pelatih El Real Zinedine Zidane menegaskan hal itu selepas timnya takluk 1-3 dari Bayern Muenchen pada laga persahabatan di Houston, Texas, AS, kemarin. Di laga itu, Bale, kapten timnas Wales, tidak masuk skuad yang diturunkan Zizou--sapaan Zidane.

"Dia tidak masuk dalam skuad sebab klub sedang menyiapkan kepindahan dia ke klub lain, dan karena itu kenapa dia tidak bermain," ungkap Zidane yang kembali menukangi Madrid pada Maret silam. Zizou menggantikan posisi Santiago Solari yang dipecat akibat hasil buruk El Real di kompetisi La Liga.

Zidane membeberkan alasan Bale harus pergi karena alasan strategi permainan, bukan karena masalah pribadi. "Itu semua terjadi karena sudah saatnya terjadi dan kami butuh melakukannya. Tidak ada masalah saya dengan dia. Kami telah memutuskan dan melakukan perubahan," ungkap mantan bintang Juventus itu.

"Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi 24 jam atau 48 jam lagi. Situasinya sudah berubah dan itu yang terbaik untuk semuanya," tegas pelatih berdarah Aljazair itu.

Namun, pernyataan Zizou mengenai kepergian Bale dari Bernabeu membuat Jonathan Barnett, agen sang pemain, meradang. Barnett menyatakan Zidane memalukan. "Dia tidak menghormati pemain yang telah banyak berjuang untuk Real Madrid," ungkap Barnett yang mengakui segera mencari klub untuk Bale.

Bale bergabung dengan Los Blancos sejak 2013 dengan nilai transfer fantastis, 86 juta pound sterling (Rp1,54 triliun). Trofi Liga Champions dirasakan empat kali oleh pemain berusia 30 tahun itu selama di Bernabeu. Kini, dia masih menyisakan tiga tahun masa kontraknya.

Beberapa klub sudah mulai melirik Bale, yakni Manchester United, klub lamanya--Tottenham Hotspur, dan raksasa Jerman Bayern Muenchen. Namun, tawaran menggiurkan datang dari salah satu klub di Liga Tiongkok. Pasalnya, jika setuju bermain di Tiongkok, Bale bakal mendapat gaji 1,2 juta pound sterling (Rp21,6 miliar) per pekan. Dua kali lipat ketimbang gaji Bale di Madrid saat ini.

 

Incaran utama

Selain secara blak-blakan segera melepas Bale, Zizou juga memunculkan spekulasi mengenai pembelian Paul Pogba dari Manchester United merupakan salah satu prioritas Madrid. Ini tentu seiring dengan keinginan bintang lapangan asal Prancis itu yang ingin hengkang dari Old Trafford--markas Manchester United.

Pogba, 26, dilabeli the Red Devils--sebutan Manchester United--180 juta pound sterling (Rp3,24 triliun). Harga yang fantastis, apalagi Madrid sudah menghabiskan sekitar 300 juta pound sterling (Rp5,4 triliun) musim panas ini untuk mendatangkan Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, Ferland Mendy, dan Rodrygo. "Kami punya rencana dengan klub dan kami akan melihat apa yang akan terjadi," ungkap Zizou.

Zidane juga mengatakan bahwa mungkin spekulasi yang bermunculan telah terlihat dengan jelas bahwa mereka akan memboyong Pogba. Namun, ia mengatakan apa pun bisa terjadi hingga bursa transfer pemain ditutup, Agustus mendatang.

"Kami harus menghormati beberapa hal. Kami tahu apa yang klub kami inginkan dan apa yang bisa terjadi sampai bursa transfer berakhir," lanjut Zidane.

Dari sisi 'Setan Merah', sebenarnya arsitek Ole Gunnar Solskjaer ingin mempertahankan Pogba. Predikat kapten tim pun sudah disiapkan untuk Pogba. (TheSun/AFP/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More