Senin 22 Juli 2019, 01:20 WIB

Umay Shahab Berminat Belajar Ilmu Komunikasi Politik

MI | Humaniora
Umay Shahab Berminat Belajar Ilmu Komunikasi Politik

wikipedia
Aktor Muhammad Arfiza Shahab

 

PENDIDIKAN ialah salah satu aspek terpenting dalam kehidupan seseorang, tak terkecuali bagi aktor Muhammad Arfiza Shahab, yang akrab disapa Umay Shahab. Menyoal pendidikan, aktor kelahiran 16 Februari 2001 itu juga tak mau salah pilih agar kelak ilmu yang diperolehnya itu dapat berguna bagi dirinya dan orang lain.

Umay kini tengah melirik berbagai macam displin ilmu yang hendak dipelajari di perguruan tinggi. Namun, ia mengaku lebih tertarik mempelajari ilmu komunikasi politik, bahkan sudah menargetkan kampus mana yang hendak dijadikan almamaternya.

"Tapi baru sebatas rencana. Nanti lihat saja ke depannya bagaimana," katanya, saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta.

Umay bahkan mengidolakan sejumlah tokoh nasional yang dewasa ini telah banyak berjasa untuk kehidupan berbangsa dan bernegara. Salah satunya ialah Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno, yang sedikit banyak telah memengaruhi pola pikirnya sejak berusia 13 tahun.

"Karisma dan cara berpidatonya itu sedikit banyak telah memengaruhi saya terkait bagaimana cara saya mempersuasi orang. Saya bahkan cukup mendalami pidato-pidatonya. Dulu banyak sekali yang sempat saya baca, sebelum kemudian saya mulai membaca karya-karya sastra," imbuhnya.

Membaca teks pidato dan karya Soekarno akhirnya turut menjadi pembuktian bagi Umay sendiri bahwa buku ialah jendela dunia. Dengan membaca, ia bisa mengetahui banyak hal, termasuk dapat menentukan sikap untuk semakin peduli dengan sesama, sekaligus menghargai pilihan atau persepsi orang lain.(*/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More