Senin 22 Juli 2019, 01:00 WIB

Mawar Eva de Jongh Bersyukur Hari ini Bisa Sekolah

MI | Humaniora
Mawar Eva de Jongh Bersyukur Hari ini Bisa Sekolah

MI/Permana
Aktris Mawar Eva de Jongh

 

AKTRIS yang baru saja terpilih sebagai pemeran Annelies dalam film Bumi Manusia, Mawar Eva de Jongh, mengaku sosok yang diadaptasi dari novel Pramoedya Ananta Toer itu telah memberikan cukup banyak pengaruh pada dirinya. Salah satunya ialah mengajarkan bagaimana caranya bersyukur terkait segala hal yang telah ia dapat dan rasakan hingga hari ini.

"Sebenarnya itu poin utama dari Bumi Manusia. Kalau dibandingkan dengan sosok Annelies, apa yang kita lakukan hari ini sebenarnya belum ada apa-apanya. Tapi beruntung kita sekarang bisa sekolah, bisa bertemu dengan teman-teman, main ke sana ke mari, bisa nonton di bioskop dan segala macam. Mungkin itu sederhana, tapi bagi saya sangat patut disyukuri," tuturnya, saat ditemui di CGV, FX Sudirman, Jakarta.

Mawar kegirangan ketika kali pertama mendapat tawaran bermain di film Bumi Manusia sebab sebelumnya ia selalu mengharapkan datangnya kesempatan untuk bermain dalam film yang memiliki latar belakang cerita yang paruh waktunya jauh sebelum hari kelahirannya.

"Apalagi ini diangkat dari novelnya Pak Pram. Jadi, saya sangat senang menjadi bagian di dalamnya. Sempat baca juga novelnya sebelum akhirnya main film," imbuh gadis berdarah Indonesia-Belanda yang lahir di Haarlem, Belanda, 26 September 2001. (*/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More