Minggu 21 Juli 2019, 17:11 WIB

Anggota DPR Tegaskan tidak Ada Alasan Tunda Lantik Komisioner KPI

Anggota DPR Tegaskan tidak Ada Alasan Tunda Lantik Komisioner KPI

Antara
Anggota Komisi I DPR RI Charles Honoris

 

Anggota Komisi I DPR RI Charles Honoris mengatakan seharusnya tidak ada alasan untuk menunda pelantikan komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Charles menyampaikan ini di Jakarta, Sabtu (20/7). Dia mengatakan, Komisi I DPR RI telah melakukan pengujian dan pemeriksaan
terhadap sembilan orang anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat
2019-2022 itu, dan seharusnya mereka sudah bisa dilantik setelah dinyatakan lolos uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI.

''Proses sudah dijalankan, pansus sudah melakukan seleksi yang menurut kita cukup oke lah, walaupun tidak sempurna,'' kata dia.

Sepuluh fraksi di Komisi I pun, kata Charles, juga sudah melakukan pendalaman rekam jejak dan kompetensi anggota KPI terpilih. Kemudian, DPR RI juga sudah menerima masukan juga rekomendasi dari lembaga negara seperti BIN serta BNPT sebelum anggota KPI tersebut ditetapkan.

''Bagi kami Komisi I DPR RI, proses sudah cukup baik dan telah selesai, tidak ada lagi alasan menunda,'' ucapnya.

Tetapi, jika memang presiden berniat menunda pelantikan karena beberapa pertimbangan, menurut dia, tentu hal tersebut sepenuhnya merupakan hak Presiden Joko Widodo. ''Itu menjadi hak prerogatif dari presiden, kalau presiden merasa prosesnya masih perlu ditinjau kembali, ya silakan saja, ini ada di tangan pemerintah,'' ujarnya. (Ant/OL-10)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More