Sabtu 20 Juli 2019, 23:11 WIB

Narkoba, Nunung, dan Srimulat

Caksono | Infografis
Narkoba, Nunung, dan Srimulat

caksono
infografis

KOMEDIAN Srimulat Tri Retno Prayudati alias Nunung menambah daftar anggota  kelompok lawak itu yang terjerat kasus narkoba. Nunung ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya atas penyalahgunaan narkoba, Jumat (19/7).

Nunung ditangkap bersama suaminya July Jan Sambiran atau Iyan Sambiran di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, dan tiga buah sedotan plastik. Setelah tes urine, Nunung dan suami positif menggunakan narkoba.

Sudarmadji alias Doyok adalah personel Srimulat yang mengawali daftar penangkapan terkait narkoba. Pada 2000, dia tertangkap karena menggunakan sabu.

Baca juga: Keluarga Nunung Akan Mengupayakan Rehabilitasi

Pengadilan Negeri (PN) Tangerang menjatuhkan vonis penjara selama satu tahun kepada Doyok pada 20 November 2000.

Masih di tahun yang sama, Christian Barata Nugroho alias Polo tertangkap di Jakarta dengan barang bukti 0,5 gram sabu. Polo kemudian dijatuhi hukuman tujuh bulan penjara.

Hanya saja, empat tahun kemudian, Polo kembali tertangkap menggunakan sabu. Kali ini, Polo divonis 1,5 tahun penjara. Pada Mei 2005, Polo bebas.

Kemudian, pada 2007, Gogon Margono ditangkap karena kepemilikan ekstasi di Tangerang, Banten. Pengadilan kemudian menghukum Gogon di bui selama empat tahun.

Gogon meninggal dunia dalam usia 58 tahun di Rumah Sakit Kotabumi, Lampung pada Mei 2018.

Dan pada 28 April 2016, Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, memvonis pelawak Kabul Basuki alias Tessy dengan sepuluh bulan menjalani masa rehabilitasi.

Tessy dinyatakan terbukti memiliki sabu seberat 1,06 gram seperti saat ditangkap pada 23 Oktober 2014. Kini, Tessy kerap tampil dalam kegiatan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menyosialisasikan antinarkoba. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More