Sabtu 20 Juli 2019, 21:30 WIB

Jangan Sembarangan Pilih Peeling Serum untuk Kulit

Eni Kartinah | Humaniora
Jangan Sembarangan Pilih Peeling Serum untuk Kulit

MI/Eni Kartinah
Para peserta yang menghadiri acara di Klinik MS Glow, Jakarta.

 

Setiap wanita mendambakan kulit yang tampak halus, segar, dan cerah. Salah satu yang dilakukan untuk mendapatkan kulit yang didambakan tersebut dengan cara peeling. Peeling adalah prosedur perawatan kulit yang dilakukan  untuk mengangkat atau menghilangkan sel kulit mati dan menggantinya  dengan lapisan kulit baru.

Untuk dapat tampil cantik dan menarik, para wanita baik muda dan dewasa biasanya melakukan perawatan ini dengan mengunjungi klinik-klinik khusus yang menawarkan pelayanan eskfoliasi atau peeling. Dengan pesatnya kemajuan teknologi, sekarang terdapat produk peeling yang memang dibutuhkan untuk regenerasi kulit. Peeling serum harus mempunyai banyak kandungan alami yang memberi nutrisi untuk kulit.

Namun kini para wanita perlu mengetahui dan memahami produk peeling yang baik dan tidak berisiko bagi kulit. Produk yang baik sangat dianjurkan mengandung bahan madu Manuka. Madu Makuka yang berasal Australia dan Selandia Baru  adalah madu monofloral yang dihasilkan dari nektar pohon Manuka, Leptospermum scoparium.

“Madu Manuka mengandung zat yang dikenal sebagai bisa menghambat penuaan atau anti-aging. Selain itu, madu ini dapat menipiskan noda-noda gelap pada kulit, mengurangi jerawat, serta melembabkan kulit. Tidaklah heran, jika madu Manuka disebut superfood,” kata dokter Christine dari MS Glow Clinic Jakarta.

Pada acara peluncuran peeling serum MS Glow, Christine menjelaskan bahwa jenis superfood yang lain sangat bermanfaat bagi kulit adalah yeast extract atau ekstrak ragi.  Ekstrak  ini bisa membantu  mengencangkan kulit. Kefir extract atau ekstrak kefir juga berguna untuk meningkatkan produksi kolagen  sehingga menjaga kulit tetap kenyal.

Soy amino acid untuk melembabkan kulit  dan memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari, citrulline yang  menyeimbangkan kadar minyak di wajah, dan apple stem cell yang bagus untuk  meminimalkan komedo dan jerawat serta bikin kulit glowing,” papar Christine.

Menurut dokter Christine dari MS Glow Clinic,  peeling serum bekerja dengan  mengaktivasi stem cell pada sel kulit sehingga terbentuk banyak sel  baru dan metabolisme epidermis jadi sangat baik”.

“Sel baru tersebut berubah jadi corneocyte, kemudian dengan bantuan zat-zat lain di tubuh kita seperti kolesterol, fatty  acid dan ceramide, corneocyte menjadi cairan yang menguatkan skin barrier sehingga kulit jadi  lebih sehat dan terjaga kelembabannya,” papar Christine.

Kondisi yang sehat itu jadi sangat kondusif bagi mikrobiota kulit dalam menjalankan salah satu tugasnya yakni mengangkat sel kulit mati secara alami  dan meregenarasi sel-sel kulit atau natural peeling.

Peeling serum sebaiknya digunakan di malam hari agar tidak terkena paparan sinar. Karena sifatnya yang mengekfoliasi, ada baiknya untuk menggunakannya dua sampai tiga kali dalam satu minggu,” ujar  Christine.

Sebelum peluncurannya peeling serum, beberapa influencer telah diberikan kesempatan untuk mencoba khasiat peeling serum tersebut. Semuanya merasakan hasil yang memuaskan dan rata-rata kondisi kulit mereka meningkat dari sebelumnya.

“Aku baru pakai dua minggu, dengan pemakaian tiga kali dalam seminggu, aku ngerasa tekstur kulit kulitku jadi membaik  dan bikin kulit aku cerah nggak gampang kusam. Aku jadi jarang deh pakai face scrub yang abrasive dan bikin kulit aku  ngerasa engga nyaman,” ujar salah seorang influencer pada acara peluncuran peeling serum di Klinik MS Glow, Jakarta. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More