Sabtu 20 Juli 2019, 14:25 WIB

Gerindra Tawarkan Program, TKN: Jokowi Terbuka

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Gerindra Tawarkan Program, TKN: Jokowi Terbuka

Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily.

 

JURU bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadizily, menilai Jokowi terbuka menerima masukan dari berbagai pihak termasuk Partai Gerinda terkait konsep pembangunan dan program kerja pemerintahan mendatang.

“Tentu sangat terbuka untuk menerima masukan apalagi untuk kebaikan bangsa,” kata Ace saat dihubungi, Sabtu (20/7).

Baca juga: Presiden Beri Kapolri Waktu Tiga Bulan

Hal ini disampaikan Ace merespons pernyataan Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang menyebut Gerindra akan menawarkan konsep program sebagai syarat koalisi dengan Jokowi.

Pun demikian, Ace menegaskan, Jokowi tentu akan memilah masukan yang disodorkan. Menurutnya, Jokowi telah memiliki rencana program yang kerap disampaikannya saat masa kampanye.

Ihwal adanya sinyal dari Gerindra untuk masuk koalisi, Ace menegaskan, tentunya Jokowi akan membicarakan sepenuhnya dengan partai politik pendukung yang tergabung di Koalisi Indonesia Kerja (KIK). “Tentunya hal itu akan dibicarakan dengan koalisi di dalam,” jelasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra menyiapkan sejumlah konsep program untuk ditawarkan kepada pemerintahan baru Jokowi-Amin. Bahkan, Gerindra juga akan menyiapkan kadernya untuk menjalankan konsep program itu apabila Jokowi menerimanya.

Konsep program tersebut dibahas dalam rapat Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, bersama seluruh dewan pembina partai di kediamannya, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7). (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More