Sabtu 20 Juli 2019, 14:25 WIB

Gerindra Tawarkan Program, TKN: Jokowi Terbuka

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Gerindra Tawarkan Program, TKN: Jokowi Terbuka

Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily.

 

JURU bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadizily, menilai Jokowi terbuka menerima masukan dari berbagai pihak termasuk Partai Gerinda terkait konsep pembangunan dan program kerja pemerintahan mendatang.

“Tentu sangat terbuka untuk menerima masukan apalagi untuk kebaikan bangsa,” kata Ace saat dihubungi, Sabtu (20/7).

Baca juga: Presiden Beri Kapolri Waktu Tiga Bulan

Hal ini disampaikan Ace merespons pernyataan Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang menyebut Gerindra akan menawarkan konsep program sebagai syarat koalisi dengan Jokowi.

Pun demikian, Ace menegaskan, Jokowi tentu akan memilah masukan yang disodorkan. Menurutnya, Jokowi telah memiliki rencana program yang kerap disampaikannya saat masa kampanye.

Ihwal adanya sinyal dari Gerindra untuk masuk koalisi, Ace menegaskan, tentunya Jokowi akan membicarakan sepenuhnya dengan partai politik pendukung yang tergabung di Koalisi Indonesia Kerja (KIK). “Tentunya hal itu akan dibicarakan dengan koalisi di dalam,” jelasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra menyiapkan sejumlah konsep program untuk ditawarkan kepada pemerintahan baru Jokowi-Amin. Bahkan, Gerindra juga akan menyiapkan kadernya untuk menjalankan konsep program itu apabila Jokowi menerimanya.

Konsep program tersebut dibahas dalam rapat Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, bersama seluruh dewan pembina partai di kediamannya, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7). (OL-6)

Baca Juga

ANTARA/SIGID KURNIAWAN

Sandiaga dan Prabowo Bertarung pada Pilpres 2024

👤Cah/Ant/P-3 🕔Senin 30 Maret 2020, 07:25 WIB
Raihan yang diperoleh Sandi itu jauh lebih tinggi dari tokoh terkenal lainnya, seperti Prabowo Subianto yang hanya memperoleh...
ANTARA/FAUZAN

Jangan Sampai Muncul Ketidakadilan Baru

👤Rif/P-3 🕔Senin 30 Maret 2020, 07:15 WIB
Jika LP berhenti melaksanakan fungsi pemidanaan karena kelebihan kapasitas dan mewabahnya virus korona, yang menjadi pertanyaan bagaimana...
Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Cermati Dampak Penundaan

👤Indriyani Astuti 🕔Senin 30 Maret 2020, 07:10 WIB
Penundaan pilkada akan memunculkan berbagai dampak bagi KPU, parpol, para kandidat, hingga masyarakat yang empunya hak pilih. Oleh...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya