Sabtu 20 Juli 2019, 14:45 WIB

Penyelenggara Lebaran Betawi Targetkan 1 Juta Pengunjung

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Penyelenggara Lebaran Betawi Targetkan 1 Juta Pengunjung

MI/Susanto
Pekerja menuntaskan pembangunan venue dalam gelaran Lebaran Betawi di Monas, Jakarta.

 

WAKIL Ketua Badan Musyawarah Betawi Amarullah Asbah menargetkan 1 juta pengunjung di gelaran Lebaran Betawi 2019 yang berlangsung di Monumen Nasional.

Lebaran Betawi merupakan agenda tahunan untuk melestarikan kebudayaan Betawi yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Musyawarah DKI Jakarta. Acara diselenggarakan mulai Jumat (19/7) hingga Minggu (21/7) nanti.

"Kami targetkan pengunjung 1 juta orang datang ke Lebaran Betawi dari Jumat sampai nanti Minggu," kata Amarullah di Monas, Sabtu (20/7).

Amarullah menegaskan Lebaran Betawi merupakan acara yang harus dikunjungi dan diselenggarakan tiap tahun untuk melestarikan kebudayaan Betawi karena hanya pada acara ini kesenian hingga kuliner khas betawi yang sudah jarang ditemui bisa dinikmati warga.

Baca juga: Warga Padati Lebaran Betawi di Monas

"Karena kita melestarikan apa yang dulu bapak dan ibu kita lihat, nonton, dan makan sewaktu kecil. Apa yang mereka nikmati kita hadirkan lagi di sini supaya orang-orang, anak cucunya pada tahu," terangnya.

Puncak acara Lebaran Betawi akan berlangsung besok dengan agenda parade jalan santai 2 ribu peserta menggunakan baju adat nusantara.

Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menghadiri parade yang dilangsungkan mulai pukul 08.00 WIB itu. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More