Sabtu 20 Juli 2019, 07:21 WIB

Gol Cepat Bounedjah Antar Aljazair Juara Piala Afrika

Riyan Ferdianto | Sepak Bola
Gol Cepat Bounedjah Antar Aljazair Juara Piala Afrika

AFP/MOHAMED EL-SHAHED
Para pemain Aljazair merayakan keberhasilan mereka menjadi juara Piala Afrika 2019

 

TIMNAS Aljazair berhasil menjadi yang terbaik pada ajang Piala Afrika 2019. Kepastian itu mereka dapat usai mengalahkan Senegal 1-0 di partai final, Sabtu (20/7) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Internasional Kairo, Mesir, Aljazair langsung tampil agresif. Bahkan, baru berjalan dua menit mereka berhasil mencetak gol.

Berawal dari Ismael Bennacer yang mengirimkan umpan kepada Baghdad Bounedjah, sang striker pun langsung melepaskan tembakan dari depan kotak penalti.

Bola sebenarnya sempat diblok bek Senegal namun bola kemudian melambung dan jatuh ke dalam gawang mereka sendiri. Aljazair memimpin 1-0.

Senegal mencoba merespon gol cepat Aljazair itu. Mereka beberapa kali melakukan tekanan ke gawang Aljazair, namun belum membuahkan hasil.

Baca juga: Pertarungan Mane-Mahrez

Pada menit ke-39 Senegal mendapat kesempatan menyamakan skor ketika M’Baye Niang melepaskan tembakan dari jarak 30 meter. Kendati demikian, bola sepakan Niang masih bisa dibendung Rais M’Bolhi.

Pada akhirnya, babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Aljazair.

Memasuki babak kedua, Aljazair masih tetap menampilkan permainan disiplin. Sudah unggul satu gol membuat mereka bermain sabar dan tidak gegabah dalam melancarkan serangan.

Di sisi lain, Senegal menjadi lebih gencar dalam menyerang Aljazair. Seperti yang terjadi pada menit ke-57 kala Sadio Mane melepaskan tembakan begitu melihat celah yang terbuka. Hanya saja, sepakannya masih bisa diblok dan belum mampu membuat Senegal menyamakan skor.

Percobaan terus dilakukan Senegal lewat Sadio Mane dan M'Baye Niang. Namun, hingga babak kedua usai Aljazair berhasil mempertahankan keunggulan. Skor 1-0 pun tidak berubah. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More