Sabtu 20 Juli 2019, 07:50 WIB

Saat Murung Cari Kawan Lama

Media Indonesia | Humaniora
Saat Murung Cari Kawan Lama

MI/Duta
Ilustrasi MI

 

STUDI terbaru dari Universitas Harvard, Amerika Serikat, menemukan perbedaan interaksi orang yang sedang bahagia dan murung. Orang yang sedang bahagia cenderung mencari ­orang asing dan orang baru untuk berinteraksi.

Mereka pergi mencari situasi yang kurang menyenangkan. ‘’Mereka akan memilih jenis hubungan sosial yang kurang menyenangkan yang mungkin menjanjikan imbalan jangka panjang ketika mereka merasa baik,” tulis para peneliti.

Sebaliknya, yang murung akan memilih berinteraksi dengan teman, kerabat, dan sahabat. Waktu yang berkualitas dengan orang yang dicintai mejadi sebentuk kenyamanan dan dorongan sosial. Orang-orang cenderung melaporkan suasana hati yang lebih baik setelah interaksi intim ini.

Studi ini berdasarkan penelitian terhadap 30.000 orang selama sebulan. Secara acak sepanjang hari, mereka ditanyakan perasaan, kegiatan, dan teman saat itu. (Dailymail/*/X-10)

Baca Juga

Antara/Rahmad

Penanggulangan Covid-19, DPR: Polri Jangan Gegabah

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Senin 06 April 2020, 09:55 WIB
Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani, mengingatkan jajaran Polri lebih berhati-hati dalam mengambil tindakan di tengah pandemi...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Gugus Tugas Covid-19 Berpedoman pada Data Kemenkes

👤Usman Kansong 🕔Senin 06 April 2020, 09:45 WIB
Agus mengakui ada perbedaan data di pusat dengan data...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Kepala Daerah Diingatkan Harus Cermat Sebelum Ajukan PSBB

👤Supardji Rasban 🕔Senin 06 April 2020, 08:24 WIB
"Jangan sampai ketika Menkes menetapan PSBB di suatu wilayah, daerah belum siap mengenai anggaran dan operasionalisasi jaring pengaman...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya