Sabtu 20 Juli 2019, 03:20 WIB

Juara Dunia Time Trial Mundur dari TdF 2019

(Ant/R-1) | Olahraga
Juara Dunia Time Trial Mundur dari TdF 2019

Marco Bertorello / AFP
Pembalap Italia Matteo Trentin

PEMBALAP Australia Rohan Dennis menyebut pengunduran dirinya dari Tour de France (TdF) 2019 sebagai keputusan yang tepat. Dennis menyatakan mundur jelang berlangsungnya etape 13 yang menggelar nomor time trial yang merupakan spesialisasinya.

“Saya sangat kecewa meninggalkan balapan pada titik ini. Time trial perseorangan sudah menjadi tujuan besar saya dan tim. Namun, perasa­an saya sekarang ialah keputusan yang tepat mundur hari ini. Saya mendoakan rekan-rekan satu tim saya mencapai yang terbaik pada sisa balapan,” ungkap Dennis, Jumat (19/7).

Dennis menjadi juara dunia time trial jalan raya di Innsbruck, November 2018. Pebalap berusia 29 tahun itu juga menjuarai time trial Tour de Suisse bulan lalu dan urutan kedua klasemen di bawah pebalap Kolombia Egan Bernal.

Pembalap tim Bahrain Merida itu melemparkan handuk pada awal lomba di Peyresourde yang merupakan tanjakan pertama dari dua tanjakan dalam Etape 12, Kamis waktu setempat, setelah dia berusaha keras melepaskan diri dari rombongan sejak awal. (Ant/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More