Sabtu 20 Juli 2019, 04:10 WIB

Jamu Arema, Madura United Terlecut Bangkit

(Cah/Fer/R-2) | Sepak Bola
Jamu Arema, Madura United Terlecut Bangkit

ANTARA FOTO/Saiful
Pesepak bola Madura United (MU) melakukan selebrasi usai mencetak gol

 

MADURA United FC akan menjamu Arema FC pada pekan ke-10 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, petang nanti. Tuan rumah yang ditekuk 0-1 oleh Persipura Jayapura pada laga sebelumnya menginginkan bangkit dan meraih poin sempurna.

Arema berada di peringkat ke­sembilan klasemen dengan raihan 12 poin dari tujuh pertandingan. Madura United masih kukuh di peringkat keempat dengan koleksi 14 angka dari tujuh laga.

‘Singo Edan’--julukan Arema FC--juga sedang dalam kondisi bagus karena memenangi empat laga teranyar dan sekali kalah pascaterpuruk dua kekalahan beruntun di awal musim. Di laga terakhir mereka membekap Badak Lampung 4-1.

Tren positif Arema itu terjadi bukan hanya saat melakoni laga kandang, melainkan juga tandang. Belum lagi, pasukan Milomir Seslija selalu mencetak gol. Sebaliknya, tuan rumah baru saja kebobolan tiga gol dalam dua pertandingan.

Kendati demikian, pelatih kepala Madura United Dejan Antonic menatap laga nanti dengan kepercayaan diri dan meminta punggawanya untuk bangkit. Dukungan suporter bisa menjadi pelecut semangat skuad ‘Sape Kerrab’ untuk mengamankan tiga angka.

“Kami harus fokus mempersiapkan pertandingan melawan Arema. Ini pertandingan yang akan panas, pasti sangat panas. Dua tim besar di Indonesia yang akan ketemu,” ujar Dejan dilansir dari laman resmi Madura United, Jumat (19/7)

Di bagian lain, duel final leg pertama Piala Indonesia antara Persija Jakarta dan PSM Makassar bakal tergelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (21/7) esok.

“Sesuai koordinasi dengan kepolisian dan pihak terkait, insya Allah hari Minggu (21/7), SUGBK bisa menjadi tempat pertandingan Persija melawan PSM Makassar,” ujar Direktur Keuangan GBK Agus Trisyuwanto kepada Media Indonesia, kemarin.

Jumlah personel yang akan diterjunkan Polda Metro Jaya untuk mengamankan pertandingan sebanyak 12.359 orang. Aparat juga meminta suporter santun.

Hingga kemarin, telah terjual 62 ribu tiket dari total sebanyak 77.193 kursi. Ketua Panpel Persija, Haen Rahmawan, kemarin, menjelaskan tiket kategori 2 dan 3 bisa dibeli langsung melalui Korwil Jakmania. Sisanya bisa didapatkan melalui pembelian daring, yakni untuk  kategori 1 senilai Rp150 ribu, VIP Rp250 ribu, dan VVIP dibanderol Rp500 ribu. (Cah/Fer/R-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More