Jumat 19 Juli 2019, 17:18 WIB

Pusat Informasi Pariwisata Taiwan Resmi Buka di Jakarta

Putra Ananda | Ekonomi
Pusat Informasi Pariwisata Taiwan Resmi Buka di Jakarta

MI/Putra Ananda
Peresmian Taiwan Tourism Information Center di Jakarta

 

TAIWAN Tourism Information Center (Pusat Informasi Pariwisata Taiwan) resmi beroperasi di Jakarta. Berlokasi di Gedung Intiland Tower, kantor ini diharapkan mampu mempermudah akses informasi bagi warga Indonesia yang ingin berwisata di Taiwan.

"Diresmikannya Pusat Informasi Pariwisata Taiwan ini di Jakarta merupakan bukti keseriusan Pemerintah Taiwan untuk menyambut kedatangan wisatawan Indonesia," tutur Direkturi bagian Internasional Taiwan Tourism Bureau (TTB) Ease Huang, di Jakarta, Jumat (19/7).

Melalui Pusat Informasi Pariwsata ini, wisatawan Indonesia bisa mendapatkan banyak informasi terkait rekomendasi tempat wisata, restoran halal, tempat belanja, hingga rekomendasi tempat dengan pemandangan instagramable yang cocok bagi turis dari kalangan muda.

"Hingga kuartal tahun ini sudah ada 80 ribu jumlah Turis Indonesia yang datang ke Taiwan. Kehadiran Pusat Informasi Pariwisata Taiwan ini diharapkan mampu mendorong turis Indonesia yang berlibur ke Taiwan hingga 500.000 orang,"lanjut Huang.

Untuk mempermudah para Turis Indonesia, pemerintah Taiwan juga menerapkan peraturan bebas visa bagi turis Indonesia yang ingin berlibur ke Taiwan. Bebas visa tersebut berlaku bagi warga Indonesia yang sebelumnya telah memiliki visa dari beberapa negara lain yaitu Australia, Kandan, Jepang, Korea Selatan, Selandia Baru, Amerika Serikat, Inggris, dan negara Uni Eropa Schengen dalam 1o tahun terakhir.

"Bagi yang belum mempunyai visa dari negara-negara di atas, calon wisatawan bisa mengisi berkas pendaftaran visa secara online dengan menjawab 10 pertanyaan yang diajukan, setelah itu berkas dicetak dan anda sudah memiliki visa Taiwan," tutur Duta Besar Taiwan untuk Indonesia John Chen.

Direktur Taiwan Visitors Association (TVA), Fanny Low mengatakan pihaknya siap membantu agen perjalanan saat merancang paket wisata yang menarik para turis. TVA juga akan bekerja sama dengan pihak maskapai penerbangan untuk menadakan promosi paket wisata ke Taiwan.

"Demikian pula dengan para media. Kantor pusat informasi ini akan mengadakan program kerja sama untuk semakin mempromosikan keindahan wisata Taiwan kepada masyrakat Indonesia," tutur Fanny.

Sekretaris Kantor TVA pusat yang berada di Taiwan Wu menjelaskan Taiwan saat ini menduduki peringkat ke 3 sebagai negara teramah bagi wisatawan muslim. Pemerintah Taiwan juga sudah melakukan kerja sama dengan penyedia makanan halal dari restoran yang ada di Taiwan.

"Taiwan mendukung wisata halal yang ramah bagi umat muslim. Kita mempermudah izin para restoran mendapatkan sertifikat halal. Karena kami menyadari animo yang tinggi dari wisatawan Indonesia terkait makanan yang halal," tutur Wu. (X-15)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More