Jumat 19 Juli 2019, 08:28 WIB

Banjir di Banggai, Ribuan Orang masih Mengungsi

Mediaindonesia.com | Nusantara
Banjir di Banggai, Ribuan Orang masih Mengungsi

Istimewa
Para petugas membantu mengevakuasi korban banjir di Banggai, Sulawesi Tengah.

 

TINGGINYA intensitas curah hujan sejak Senin (15/7) berdampak terjadinya banjir di wilayah hukum Polsek Toili, Banggai, Sulawesi Tengah pada Kamis (18/7). Banjir setinggi 30-50 cm menggenangi 10 desa di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Moilong meliputi lima desa, Kecamatan Toili meliputi empat desa, dan Kecamatan Toili Barat satu desa.

Kepala BPBD Banggai Rensly Saajad mengatakan sebanyak 1.450 kepala keluarga (KK) terdampak banjir.

"Rinciannya 750 KK di Kecamatan Moilong, 450 KK di Kecamaran Toili, dan 250 KK di Kecamatan Toili Barat," kata Rensly dalam keterangan resminya, Jumat (19/7).

Kemudian dua jembatan rusak sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat. Adapun kerugian material diperkirakan sebesar Rp400 juta.

baca juga: 8.900 Langkah Sehari Hindari Alzheimer

"Rinciannya di Kecamatan Moilong Rp200 juta, Kecamatan Toili Rp150 juta, dan Kecamatan Toili Barat Rp50 juta," tambahnya.

Hingga Kamis (18/7), hujan sudah mulai reda namun air masih menggenangi beberapa perumahan. Demikian juga akses jalan belum bisa dilalui. Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa maupun kerusakan rumah. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More