Jumat 19 Juli 2019, 04:10 WIB

McMenemy Antusias Lakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022

(Ant/Cah/R-2) | Sepak Bola
McMenemy Antusias Lakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (tengah) memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bung Karno

 

PELATIH tim nasional Indonesia Simon McMenemy antusias menyambut laga putaran kedua Kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022. Skuadnya bergabung di Grup G dengan Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab (UAE).

"Mudah-mudahan kami mendapatkan hasil yang positif," ujar Simon, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis (18/7).

Pelatih asal Skotlandia yang hadir dalam pengundian grup kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/7), itu pun berharap suporter tim berjuluk 'Garuda' datang ke stadion tempat Indonesia bertanding.

Simon menganggap UEA tim yang tangguh, tetapi mereka harus mengatur perjalanan saat laga kandang dan tandang. Lawan lain yang sesama negara Asia Tenggara dipastikan sudah saling mengenal. "Kami tentu akan memaksimalkan pertandingan kandang," ungkap mantan arsitek timnas Filipina itu.

Putaran kedua kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022, yang diikuti 40 negara, dibagi delapan grup. Berlaku sistem kandang-tandang dan berlangsung pada 5 September 2019 hingga 4 Juni 2020.Nantinya, para juara grup dan empat peringkat terbaik akan langsung lolos ke putaran final Piala Asia 2023, dan melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022.

FIFA dalam laman resminya menuliskan bahwa Grup G yang dihuni Indonesia merupakan salah satu grup yang menarik untuk dicermati di kualifikasi zona Asia.

Pasalnya ada UAE, negara yang tampil di Piala Dunia 1994 Italia. Thailand dan Vietnam dinilai menjadi penantang serius setelah keduanya lolos dari fase grup di Piala Asia 2019. Namun, Indonesia dan Malaysia dianggap dapat memberikan kejutan. Indonesia menjalani laga perdana menjamu Malaysia pada 5 September mendatang. (Ant/Cah/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More