Jumat 19 Juli 2019, 02:40 WIB

Sengketa Lahan di Mesuji, 2 Warga Tewas

(DW/N-2) | Nusantara
Sengketa Lahan di Mesuji, 2 Warga Tewas

Thinkstock
Ilustrasi

 

SENGKETA lahan berkepanjangan di Mesuji, Lampung, kembali menelan korban. Dua orang tewas, saat warga dari Mekar Jaya, Mesuji, Lampung, beradu senjata tajam dan batu dengan tetangganya, warga dari Mesuji Raya, Pematang Panggang, Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan.

"Kami masih menempatkan 200 anggota untuk mengamankan Mesuji Raya. Sampai malam ini, kondisi di tempat kejadian bentrokan sudah kondusif," ungkap Kabid Humas Polda Sumatra Selatan Komisaris Besar Supriadi,  Kamis (18/7).

Bentrokan antardua kelompok itu terjadi di wilayah Mekar Jaya, Rabu (17/7). Penyulutnya diduga masalah lahan. Empat warga asal Ogan Komering Ilir jadi korban, dua di antaranya tewas dan dua masih dirawat di rumah sakit.

Selain di Sumatra Selatan, pengamanan juga dilakukan di Mekar Jaya, Lampung. Polisi berusaha menenangkan warga untuk tidak kembali turun ke lokasi bentrokan.

Bentrokan terjadi setelah satu alat pembajak sawah milik warga Mesuji Raya diturunkan ke lahan di Mekar Jaya. Warga Mekar Jaya mengusir pembajak, tapi dia datang kembali bersama massa. Tawuran pun terjadi dan korban berjatuhan. (DW/N-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More