Kamis 18 Juli 2019, 22:23 WIB

Mulai Besok, Pemprov DKI Gelar Lebaran di Monas

Rifaldi Putra irianto | Megapolitan
Mulai Besok, Pemprov DKI Gelar Lebaran di Monas

Antara/Hafidz Mubarak A
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah

 
SEBAGAI bentuk pelestarian budaya Betawi seiring dengan perkembangan zaman, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengadakan kegiatan Lebaran Betawi.
 
Kegiatan yang akan dimeriahkan berbagai kebudayaan Betawi seperti Lenong Betawi, Palang Pintu, hingga Sorendo-rendo tersebut akan digelar di Monumen Nasional (Monas) mulai Jumat (19/7) hingga Minggu (21/7).
 
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, mengatakan pembukaan Lebaran Betawi tersebut akan dimulai pukul 19.00 WIB, ia pun mengajak para warga untuk datang meramaikan kegiatan tersebut.
 
"Ayo besok kita pada datang ke Lebaran Betawi di Monas. Ada banyak kebudayaan Betawi yang kita suguhkan di sana," kata Saefullah di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (18/7).
 
Dengan mengangkat tema 'Dengan Budaye, Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Indonesia' tersebut, ia berharap kegiatan tersebut dapat melestarikan budaya Betawi seiring perkembangan zaman.
 
"Harapannya budaya Betawi semakin eksis. Walau zaman semakin maju, kita harus bangga dengan kebudayaan kita sendiri," harapnya.
 
Adapun, acara Lebaran Betawi tersebut dibuka secara umum, dan gratis. (OL-6)
 
  •  

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Sejak 27 Mei, Polisi Tindak 18.708 Kendaraan Tanpa SIKM

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 02 Juni 2020, 09:20 WIB
"Pengendara yang melewati pos pemeriksaan SIKM di luar wilayah DKI Jakarta terbanyak di Kabupaten Tangerang, yaitu sebanyak 7.571...
MI/BARRY FATHAHILLAH

PDIP: Tak Perlu PSBL, Seluruh Wilayah Harus Diawasi Ketat

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 02 Juni 2020, 07:38 WIB
Ia khawatir, dengan PSBL yang menyasar RW-RW yang masih berstatus zona merah nantinya akan mengendurkan pengawasan di wilayah...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Jangan Euforia Sambut Kenormalan Baru

👤Ins/Put/Ykb/J-1 🕔Selasa 02 Juni 2020, 06:50 WIB
“Masyarakat tidak perlu euforia saat new normal. Seperti kasus wabah flu Spanyol dulu, gelombang kedua terjadi karena masyarakat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya