Kamis 18 Juli 2019, 17:51 WIB

Taufiqurrahman Gerindra Laporkan Politisi PSI

M. Iqbal Al Machmudi | Megapolitan
Taufiqurrahman Gerindra Laporkan Politisi PSI

MI/Adam Dwi
Politisi PSI Rian Ernest

 

KETUA Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta Taufiqurrahman melaporkan Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia Rian Ernest Tanudjaja ke Polda Metro Jaya,  Kamis (18/7).

Ernest dilaporkan atas pencemaran baik dan fitnah atas pernyataannya soal dugaan politik uang dalam pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta. Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor: LP/4341/VII/2019/PMJ/Dit. Reskrimum tanggal 18 Juli 2019.

"Laporan saya diterima hari ini oleh PMJ dan ke depan sama-sama saya pribadi berdoa agar proses laporan ini berjalan lancar dan hukum benar benar ditegakkan. Melaporkan setelah apa yang terjadi dan saya anggap itu merugikan diri saya," ujarnya saat di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/7).

Taufiq mengaku membawa sejumlah alat bukti pernyataan Ernest baik berupa video maupun pernyataan pers. Ia juga mengklaim langkah hukum yang ditempuh juga didukung koleganya di DPRD DKI Jakarta.

"Anggota DPRD juga ke sini udah koordinasi ke anggota DPRD lain dan saya lihat ke berita online teman-teman DPRD lain insyaallah mendukung saya juga. Karena emang kejadian ini gak ada, kejadian yang dituduhkan terlapor ini apa," imbuhnya.

Baca juga: Joko "Getah-Getih" Sebut Karyanya Diganti karena Faktor Usia

Sementara Ernest mengatakan tetap konsisten dengan pernyataannya bahwa ada dugaan politik uang dalam pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta.

Rian menyatakan anggota DPRD DKI menerima sejumlah uang untuk datang di kuorum pemilihan wagub DKI.

"Pokoknya untuk datang di kuorum, untuk datang duduk itu ada uangnya. Jadi nanti siapa pun ini bisa atur apakah paripurna mau jadi menyetujui atau menolak. Terserah yang mengatur ini semua. Siapa yang mau ikut diatur ada uangnya, kebayang ya dan satu kursi ratusan juta. Tapi ini rumor ya sekali lagi, saya sampaikan, rumor," jelas Rian.

 

 

Baca Juga

MI/Ramdani

Jika Jakarta Dikarantina: Pemerintah Butuh Rp8,4 Triliun

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 29 Maret 2020, 13:55 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Demokrat, Mujiyono mengungkapkan jika Jakarta diputuskan untuk dikarantina, maka pemerintah membutuhkan...
MI/Ramdani

Jika Jakarta Dikarantina, Pemerintah Harus Menyiapkan Ini

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 29 Maret 2020, 12:40 WIB
Pasokan pangan harus terjamin, transportasi publik harus beroperasi, lalu RS, puskesmas, apotek dan klinik tetap buka. Itulah skema yang...
MI/Andri Widiyanto

Minta Warga Tidak Mudik, Anies: Sayangi Keluarga di Kampung

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 29 Maret 2020, 12:08 WIB
Mengingat Jakarta sudah menjadi episentrum virus korona, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga tidak pulang ke kampung...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya