Kamis 18 Juli 2019, 17:07 WIB

Diam-Diam, Surya Paloh Sudah Siapkan Nama Calon Pimpinan MPR

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Diam-Diam, Surya Paloh Sudah Siapkan Nama Calon Pimpinan MPR

MI/PIUS ERLANGGA
Surya Paloh menerima lencana revolusi mental, Kamis (18/7).

 

KETUA Umum Partai NasDem, Surya Paloh, diam-diam sudah mengantongi nama kader NasDem yang diproyeksikan untuk menjadi pimpinan MPR. Menurut Surya, kader yang disiapkan harus memiliki kemampuan yang sesuai dengan yang dibutuhkan untuk kemajuan bangsa.

"Saya pikir secara diam-diam saya siapkan. Artinya, kita memang baru mencoba melihat sejauh mana perkembangan," ujar Surya di Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia (PKBI), di Subang, Jawa Barat (18/7).

Baca juga: Soal Gugatan Rekayasa Foto, Evi: Ini Pertama Kali di Dunia

NasDem menginginkan MPR mendatang bisa memperkuat kerja pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Kerja eksekutif dan legislatif menurutnya harus lebih solid.

"Waktu lima tahun ini saya berharap di bawah kepemimpinan Pak Jokowi memiliki tim kerja yang jauh lebih solid, kuat. Sehingga output kinerjanya lebih kuat dari periode sebelumnya. Itu harapan," jelas Surya.

Merujuk Pasal 427 C Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3), pimpinan MPR dipilih dalam sistem paket. Fraksi-fraksi partai politik di Senayan berkompromi menentukan siapa yang akan diusung menjadi calon ketua dan empat pimpinan.

Sisem paket ini terdiri dari empat perwakilan DPR, satu DPD. Setelah itu, seluruh anggota MPR menggelar sidang untuk menentukan paket mana yang dipilih sebagai pimpinan. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More