Kamis 18 Juli 2019, 14:57 WIB

Polisi Periksa 4 Saksi Terkait Kasus Menu Tulis Tangan Garuda

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Polisi Periksa 4 Saksi Terkait Kasus Menu Tulis Tangan Garuda

Antara/M Iqbal
Maskapai penerbangan Garuda menjadi viral terkait menu yang ditulis tangan.

 

Polres Bandara Soekarno Hatta telah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus PT. Garuda Indonesia dan dua Youtubers Rius Vernandes dan Elwiyana Monica. Empat orang telah diperiksa. Semuanya merupakan berasal dari pihak pelapor yakni PT. Garuda Indonesia.

"Semuanya dari pihak Garuda, diperiksanya sudah sejak hari Senin (15/7) hingga Selasa (16/7)," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bandara Soekarno Hatta, Komisiaris Polisi Alexander Yurikho saat dihubungi, Kamis (18/7).

Sementara itu, pemeriksaan terhadap terlapor sendiri akan diadakan pada pekan depan yaitu Selasa (23/7).

Sebetulnya, pemeriksaan terhadap Rius dan Elwiyana digelar kemarin. Namun, keduanya tidak dapat hadir dengan alasan pekerjaan yang tidak dapat ditinggal.

Sementara itu, Kapolres Kota Bandara Kombes Victor Togi Tambunan mengatakan hingga saat ini polisi belum bisa mengambil kesimpulan. Hal itu dikarenakan, pihaknya baru akan meminta keterangan dari terlapor.

"Kan baru sampai tahap memanggil. Padahal, kami nggak punya banyak fakta yang bisa diungkap," kata Viktor.

Diketahui, Rius dan Elwiyana dilaporkan pihak PT. Garuda Indonesia karena dianggap telah melakukan pencemaran nama baik Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia.

Sebelumnya, sempat viral foto menu makanan dengan tulisan tangan yang diunggah Rius di akun Instagram-nya, foto menu tersebut kabarnya digunakan di penerbangan kelas bisnis Garuda Indonesia dengan rute Sydney - Denpasar. Unggahan tersebut viral di media sosial. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More