Kamis 18 Juli 2019, 13:41 WIB

Gubernur Anies Perpanjang Kunjungan di Luar Negeri

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Gubernur Anies Perpanjang Kunjungan di Luar Negeri

MI/Ramdani
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

 

LAWATAN luar negeri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, diperpanjang. Semula, Anies dijadwalkan tiba di Jakarta pagi ini setelah sejak 9 Juli lalu pergi ke Kolombia menghadiri kegiatan World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF).

Namun, Kepala Biro Kerjasama Daerah dan Luar Negeri (KDHKLN) DKI, Mawardi, memastikan Anies baru akan tiba di Jakarta, Jumat (19/7) besok. "Jadi besok pulangnya. Ini sudah di pesawat," kata Mawardi saat dihubungi awak media, Kamis (18/7).

Baca juga: Gubernur Anies Mulai Ingkar Janji

Mawardi mengatakan, Anies memiliki agenda tambahan yang dilakukan kemarin. Itulah sebabnya, kepulangan Anies yang semula dijadwalkan kemarin menjadi hari ini.

Pihaknya pun sudah memberikan informasi terkait mundurnya kepulangan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu kepada Kementerian Dalam Negeri sebagai kementerian yang berwenang memberi izin kunjungan luar negeri kepala daerah.

"Kan kita ada agenda tambahan. Kita sudah sampaikan, bersurat ke Pak Menteri untuk besok tiba di Jakarta," tandasnya.

Sebelumnya, pada 9 Juli lalu, Anies terbang ke Kolombia guna menghadiri World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) ke-10 di Kolombia yang berlangsung hingga 12 Juli. Agenda luar negeri itu disambung dengan agenda kunjungan ke Amerika Serikat yang semula dijadwalkan selesai pada 17 Juli. Namun, Anies memperpanjang agendanya satu hari dan baru pulang hari ini. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More