Kamis 18 Juli 2019, 12:45 WIB

Pascabentrok Ratusan Polisi Siaga di Mesuji dan OKI

Dwi Apriani | Nusantara
Pascabentrok Ratusan Polisi Siaga di Mesuji dan OKI

MI/Baharman
Ilustrasi

 

USAI bentrok yang terjadi di Mekar Jaya, Mesuji, Provinsi Lampung, Rabu (17/7), ratusan personel polisi diturunkan untuk menjaga suasana kondusif di Mesuji Raya, Pematang Panggang, Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatra Selatan, Kamis (18/7). Lebih dari 200 personel polisi sudah tiba di Mesuji Raya dan  Ogan Komering Ilir.

Bentrokan antarkelompok pecah pada Rabu (17/7). Mereka adalah kelompok warga Mekar Jaya melawan kelompok warga Mesuji Raya, yang berlokasi di Mekar Jaya, Mesuji, Lampung. Diduga penyebab bentrokan akibat permasalahan lahan.

"Ada empat korban asal OKI. Dua meninggal dunia dan dua luka berat dirawat di rumah sakit. Karena ada korban, bisa saja terjadi serangan balasan. Oleh karena itu kita lakukan pengamanan di Mesuji Raya, OKI," kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi dihubungi, Kamis (18/7).

Ia mengatakan, personel yang diturunkan berasal dari Polda Sumsel sekitar 1 kompi satuan Brimob atau sekitar 30 orang. Lalu dari Polsek menurunkan sekitar 200 orang, dan Polsek Mesuji dengan kekuatan 20 orang personel polisi.

"Ini upaya kita mengantisipasi adanya bentrokan susulan. Saat ini Kapolres dan Dandim pun sudah dilokasi untuk memantau langsung. Sejauh ini laporan disana, masih aman terkendali," lanjutnya.

baca juga: Rabies Jadi Ancaman Besar Pariwisata Flores-Lembata

Selain di Sumatra Selatan, pengamanan juga dilakukan di Mekar Jaya, Mesuji, Lampung untuk mencegah bentrokan.

"Kita terus koordinasi dengan Polda Lampung. Dari Lampung juga mengamankan wilayahnya dan warganya. Kita tidak ingin ada serangan balasan," harap Supriadi. (OL-3)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More