Kamis 18 Juli 2019, 09:40 WIB

NasDem tidak Meminta Jatah Menteri

Putra Ananda | Politik dan Hukum
NasDem tidak Meminta Jatah Menteri

MI/MOHAMAD IRFAN
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

 

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan NasDem tidak meminta jatah menteri dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. "Kita tidak menyodorkan (nama) dan Pak Jokowi tidak minta. Belum ada pembicaraan," ungkap Surya di gedung Akademi Bela Negara (ABN), NasDem, Jakarta, kemarin.

Ia menyatakan sampai saat ini sama sekali belum ada pembahasan terkait susunan kabinet dengan Presiden Joko Widodo. Surya juga memastikan bahwa sampai saat ini belum ada rencana pertemuan terkait pembahasan nama-nama anggota kabinet dengan Jokowi. Termasuk, dalam pertemuan terakhir dengan Jokowi saat memberikan kuliah umum sekolah legislatif, Selasa (16/7).

"Saya belum ada rencana (pertemuan). Kita saling membesarkan hati membangun negeri ini agar lebih mantap," ujar Surya.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem menggelar Sekolah Legislatif 2019 di Kampus ABN, Pancoran, Jakarta Selatan, sejak Selasa (16/7). Kegiatan itu dibuka Presiden Jokowi.

Masih soal kabinet, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, mengatakan pertemuannya dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wapres, Rabu, hanya sebatas silaturahim dan tidak ada pembicaraan soal kabinet kerja. "Kebetulan beliau (JK) dari Jepang dan pada saat itu beliau tidak bisa dikunjungi," kata Erick seusai jumpa pers Festival Gapura di Kantor Kemensesneg, Jakarta.   

Dia menjelaskan dirinya dan JK sudah dua kali menjalin kerja sama, saat sebagai ketua panitia ASEAN Games dan sebagai Ketua TKN, dengan JK sebagai dewan pembinanya. "Saya rasa silaturahim waktunya tepat hari ini, saat beliau masih dalam masa pemulihan kesehatan dan alhamdulillah (beliau) sehat," katanya.   

Erick menegaskan informasi kabinet yang beredar di masyarakat saat ini ialah hoaks dan tidak ada rapat ataupun pertemuan di Sentul.  

Erick hadir dalam jumpa pers Festival Gapura yang diinisiasi Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Dalam Negeri, dan Badan Ekonomi Kreatif yang mengusung tema Cinta negeri.

Hadir pula antara lain Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Ketua Panitia Festival Gapura Hadi Prabowo, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkominfo Rudiantara, dan Sekretaris Kemensesneg Setya Utama. (Uta/Dro/P-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More