Rabu 17 Juli 2019, 23:38 WIB

Guardiola Tegaskan Hanya Pertahankan Pemain yang Bahagia di City

Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola
Guardiola Tegaskan Hanya Pertahankan Pemain yang Bahagia di City

AFP/Hector Retamal
Leroy Sane

 

MANAJER Manchester City Pep Guardiola menegaskan, dirinya hanya ingin mempertahankan pemain yang bahagia bermain bersama dengan juara Liga Primer musim 2018/2019 itu.

Hal itu diungkapkannya terkait kabar gelandang sayap asal Jerman Leroy Sane yang kini diisukan akan segera hengkang ke Bayern Muenchen dalam bursa transfer musim panas.

Sane yang tidak punya banyak waktu bermain di bawah asuhan Guardiola sering dihubungkan akan merumput bersama Muenchen musim depan yang diperkirakan akan memberinya banyak waktu bermain.

Baca juga : Celtic Minta Arsenal Hormati Kieran Tierney

"Kami hanya ingin pemain bisa bahagia disini (City)," kata Guardiola usai anak asuhnya mengalahkan West Ham di laga pramusim Liga Primer di Tiongkok.

"Dia dan semua orang tahu bahwa sulit bagi pemain untuk punya banyak waktu bermain (di City) karena kualitas pemain yang kami miliki. Tapi, saat bersamaan, saya sudah bilang berpuluh-puluh kali, kami ingin semua orang bahagia. Jika dia (pemain) tidak mau berada disini, silahkan pergi," imbuh Guardiola.

Meski demikian, saat ditanya mengenai kesannya tentang Sane, Guardiola mengatakan bahwa gelandang 23 tahun itu punya kemampuan spesial yang sulit dicari tandingannya.

Ia pun dengan tegas ingin mempertahankan Sane di Etihad Stadium. Sane sendiri sudah disodori kontrak baru oleh manajemen City. Namun, hingga kini belum diketahui apakah Sane setuju dengan pasal-pasal di kontrak tersebut. (AFP/OL-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More