Kamis 18 Juli 2019, 00:00 WIB

Jefri Nichol: Rela Menginap Bareng Petinju

(Zuq/H-3) | Hiburan
Jefri Nichol: Rela Menginap Bareng Petinju

MI/Retno Hemawati
Aktor muda pemeran film The Exocet sebagai petinju

 

AKTOR muda Jefri Nichol, 20, rela melakukan apa saja yang diperlukan untuk mendukung peran yang dimainkan dalam film terbarunya, The Exocet. Dalam film itu, Jefri berperan sebagai petinju legendaris Indonesia pada era 1980-an, yakni Ellyas Pical.

Ingin menjiwai peran, Jefri rela menghabiskan waktu untuk berlatih di GOR Bulungan, bahkan menginap di sana. Ia sengaja melakukan hal itu untuk dapat masuk dalam karakter seorang petinju.

"Yang pertama saya coba untuk mengolah rasa sebagai petinju. Saya berlatih hampir tiga bulan bersama para petinju di Bulungan. Banyak orang Ambon juga, saya bercengkerama dan tidur di sana juga. Dari situ, saya masuk proses reading bersama pemain lainnya," ujar Jefri ketika ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (15/7).

Jefri juga melakukan banyak persiapan fisik untuk peran petinju. Ia membentuk fisik dengan olahraga, termasuk cara bertinju, khususnya meniru pukulan upper cut kidal Ellyas Pical yang sangat ditakuti lawan-lawannya pada masa itu.

"Khusus untuk film ini saya latihan kidal, belajar tinjunya juga langsung kidal, enggak pakai kanan," sambung Jefri. (Zuq/H-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More