Kamis 18 Juli 2019, 08:00 WIB

Dari Beda Jadi Sayang

mediaindonesia.com | Advertorial
Dari Beda Jadi Sayang

Metro TV
Provocative Mindset

AKU tidak suka road trip, pasanganku suka road trip. Aku bawel, pasanganku terlalu pendiam. Pernah dengar omongan seperti itu? Sering pasti.

Lucunya banyak perbedaan tidak kita permasalahkan semasa pacaran karena semua ditoleransi. Setelah menikah, baru keluar semua komplain. Jika suatu hubungan dilandasi oleh cinta dan logika -- bukan hanya dilandasi oleh cinta maka perbedaan hal-hal kecil seperti itu tidak dijadikan alasan untuk bubar. Karena ganti pasanganpun tidak menjamin semua hal akan sama, seragam, dan pararel.

Cinta membuat kita bertahan dan logika membuat kita bisa berpikir smart bahwa siapapun pasangan kita pasti ada perbedaan. Dengan perbedaan justru kita bisa belajar mengimbangi dan saling melengkapi. Seperti arti Bineka Tunggal Ika, berbeda tetap bersatu. Pasangan kita beda sama kita, ya sudah tetap bersatu saja.

Dengan perbedaan justru kita bisa belajar mengimbangi dan saling melengkapi. Yang pendiam bisa jadi pendengar yang bawel. Pasangan yang suka kegiatan outdoor membuat sang penyuka indoor belajar menghargai alam.

Pakailah cinta dan logika untuk tetap mempertahankan suatu perbedaan yang ada di sekeliling kita. Provocative Mindset episode Dari Beda Jadi Sayang disponsori oleh Polytron. (Hym/S1-25)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More