Rabu 17 Juli 2019, 18:45 WIB

Caleg Terpilih NasDem Harus Mampu Berperan di Parlemen

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Caleg Terpilih NasDem Harus Mampu Berperan di Parlemen

MI/Rommy Pujianto
Calon Anggota Legislatif DPR-RI terpilih dari Partai NasDem, Martin Manurung

 

CALON Anggota Legislatif DPR-RI terpilih dari Partai NasDem, Martin Manurung, menegaskan bahwa caleg perserta Pemilihan Umum 2019 yang terpilih harus mampu memainkan perannya dengan baik sebagai anggota dewan. Hal itu dibutuhkan untuk memberikan keteladanan yang baik bagi bangsa Indonesia.

"Saya pikir tantangan kami sebagai caleg terpilih dari Partai NasDem ialah bisa memainkan perannya di parlemen dengan membawa ide-ide dan gagasan baru. Bangsa ini butuh keteledanan tersebut," tutur Martin saat ditemui di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (17/7).

Martin menyebut keteladanan tersebut dibutuhkan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa partai politik merupakan institusi penting yang mampu menjalankan fungsinya dengan baik.

"Agar arah bangsa Indonesia tetap optimis dengan intitusi parpol hingga 2024," paparnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, optimistis Pemerintahan Presiden Joko Widodo periode kedua akan terjadi percepatan arah pembangunan yang lebih baik ketimbang periode yang pertama.


Baca juga: KPU Yakin Banyak Perkara Pileg yang tak Dilanjutkan MK


"Partai pengusung pemerintah bertambah. Artinya (dukungan) pemerintahan Jokowi berubah dari minoritas menjadi mayoritas," kata Ketua Surya Paloh saat mengisi kuliah umum Sekolah Legislatif di Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Rabu.

Pada 2014, diceritakan Surya, Pemerintahan Joko Widodo mengawali pemerintahannya dengan minim dukungan di parlemen. Berbagai tekanan datang bertubi-tubi, termasuk diberlakukannya Revisi Undang-Undang 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD (UU MD3).

Saat ini, kondisi sudah berubah dan Jokowi mendapat cukup banyak dukungan. Karena itu, di dalam menjalankan amanatnya sebagai Presiden terpilih, Pemerintahan Jokowi di periode yang kedua diharapkan dapat mencapai suatu akselerasi percepatan pembangunan sebagaimana mestinya.

"Seharusnya kita hari ini sudah berada pada tingkatan 5 sampai 6 kali lebih hebat dalam berbagai aspek. Banyak bocoran, inefisiensi yang harus diperbaiki dan inilah harapan kita," ucap Surya. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More