Rabu 17 Juli 2019, 18:45 WIB

Caleg Terpilih NasDem Harus Mampu Berperan di Parlemen

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Caleg Terpilih NasDem Harus Mampu Berperan di Parlemen

MI/Rommy Pujianto
Calon Anggota Legislatif DPR-RI terpilih dari Partai NasDem, Martin Manurung

 

CALON Anggota Legislatif DPR-RI terpilih dari Partai NasDem, Martin Manurung, menegaskan bahwa caleg perserta Pemilihan Umum 2019 yang terpilih harus mampu memainkan perannya dengan baik sebagai anggota dewan. Hal itu dibutuhkan untuk memberikan keteladanan yang baik bagi bangsa Indonesia.

"Saya pikir tantangan kami sebagai caleg terpilih dari Partai NasDem ialah bisa memainkan perannya di parlemen dengan membawa ide-ide dan gagasan baru. Bangsa ini butuh keteledanan tersebut," tutur Martin saat ditemui di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (17/7).

Martin menyebut keteladanan tersebut dibutuhkan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa partai politik merupakan institusi penting yang mampu menjalankan fungsinya dengan baik.

"Agar arah bangsa Indonesia tetap optimis dengan intitusi parpol hingga 2024," paparnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, optimistis Pemerintahan Presiden Joko Widodo periode kedua akan terjadi percepatan arah pembangunan yang lebih baik ketimbang periode yang pertama.


Baca juga: KPU Yakin Banyak Perkara Pileg yang tak Dilanjutkan MK


"Partai pengusung pemerintah bertambah. Artinya (dukungan) pemerintahan Jokowi berubah dari minoritas menjadi mayoritas," kata Ketua Surya Paloh saat mengisi kuliah umum Sekolah Legislatif di Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Rabu.

Pada 2014, diceritakan Surya, Pemerintahan Joko Widodo mengawali pemerintahannya dengan minim dukungan di parlemen. Berbagai tekanan datang bertubi-tubi, termasuk diberlakukannya Revisi Undang-Undang 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD (UU MD3).

Saat ini, kondisi sudah berubah dan Jokowi mendapat cukup banyak dukungan. Karena itu, di dalam menjalankan amanatnya sebagai Presiden terpilih, Pemerintahan Jokowi di periode yang kedua diharapkan dapat mencapai suatu akselerasi percepatan pembangunan sebagaimana mestinya.

"Seharusnya kita hari ini sudah berada pada tingkatan 5 sampai 6 kali lebih hebat dalam berbagai aspek. Banyak bocoran, inefisiensi yang harus diperbaiki dan inilah harapan kita," ucap Surya. (OL-1)

 

Baca Juga

Dok.mediaindonesia.com

Kapolri Diminta Serius Usut Dugaan Salah Tembak di Poso

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 04 Juni 2020, 21:55 WIB
KAPOLRI Jenderal Pol Idham Aziz diminta mengusut tuntas dugaan salah tembak dua petani di Poso, Sulawesi...
MI/Susanto

Utamakan Edukasi dibanding Penegakan Hukum saat New Normal

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 04 Juni 2020, 21:09 WIB
Ketua Komnas HAM setuju TNI terlibat dalam kondisi darurat karena fasilitas lengkap dan SDM terlatih tapi tidak untuk penegakan...
MI/Kristiadi

Waduh, Boni Hargens Tiba-tiba Bicara Upaya Kudeta Pemerintahan

👤Putra Ananda 🕔Kamis 04 Juni 2020, 20:40 WIB
Boni juga menyebut bahwa kelompok yang ia sebut sebagai 'laskar pengacau negara' juga berusaha memanfaatkan potensi krisis ekonomi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya