Rabu 17 Juli 2019, 15:25 WIB

Hadapi Era Digital, Pemprov DKI akan Gelar UKM Expo

Rifaldi Putra Irianto | Megapolitan
Hadapi Era Digital, Pemprov DKI akan Gelar UKM Expo

ANTARA
UKM expo

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta akan menggelar kegiatan UKM Expo guna meningkatkan perekonomian di ibu kota dan akan dilaksanakan di Balai Kartini mulai 19-21 Juli 2019.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta Sri Haryati mengatakan kegiatan yang mengusung tema 'Menuju UKM Digitalisasi dan Globalisasi' ini diharapkan dapat membantu para pelaku UKM bersaing di dunia global dan digital.

"Justru di era digitalisasi seperti ini mereka harus semakin kreatif untuk memasarkan produknya. Harapannya, perekonomian di Jakarta semakin meningkat," kata Sri di Balai Kota Jakarta, Rabu (17/7).

Ia menyebutkan sekitar 200 UKM binaan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP), serta UKM yang berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang melaksanakan Program Kewirausahaan Terpadu (PKT) akan memasarkan produknya.

"Ada sekitar 200 lebih UKM yang hadir di sana," jelasnya.

Baca juga: Pemerintah Diharapkan Dorong UKM Manfaatkan Teknologi Informasi

Pada kegiatan tersebut tak hanya 200 UKM akan memasarkan produknya, tetapi juga digelar talkshow dan pasar murah setiap hari. Kegiatan yang digelar selama tiga hari ini pun terbuka untuk umum dan gratis.

Dalam pameran ini juga akan digelar lomba fashion show tingkat SD, pidato tingkat SMA dan SMK serta lomba desain logo Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

"Kalau lomba fashion show dan pidato pendaftarannya ditutup 18 Juli. Tapi kalau lomba desainnya tanggal 19 Juli," tukasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More