Rabu 17 Juli 2019, 11:27 WIB

DKI belum Koordinasi dengan Kepolisian Terkait Lintasan Formula E

M Iqbal Al Machmudi | Megapolitan
DKI belum Koordinasi dengan Kepolisian Terkait Lintasan Formula E

AFP/David Dee
Formula E Racing Championship di Brooklyn

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian terkait rencana lintasan Formula E yang akan digelar di pusat kota Jakarta.

Rencana gelaran Formula E di ibu kota membuat masyarakat penasaran mengenai jalanan yang akan digunakan sebagai lintasan jet darat tersebut.

Digadang-gadang, silang Monas akan disulap menjadi lintasan Formula. Namun, Pemprov DKI Jakarta hingga saat ini belum melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian terkait hal tersebut.

"Dari Pemprov DKI sendiri belum ada koordinasi dengan pihak kepolisian," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M. Nasir di Polda Metro Jaya (PMJ), Rabu (17/7).

Namun, wacana penggunaan jalanan di pusat kota sudah lahir dari Pemprov.

"Tetapi kalau wacana sudah ada," imbuh Nasir.

Baca juga: Rencana Pemprov DKI Gelar Formula E Dinilai Prematur

Belum adanya koordinasi membuat pihak kepolisian belum dapat melakukan kajian terkait lintasan Formula E sendiri.

"Soal kemacetan dari rencana lintasan, kami (kepolisian) belum melakukan kajian, karena itu perlu kajian," ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah di pagelaran terpopuler kedua setelah Formula 1 (F1) tersebut pada pertengahan 2020 mendatang. Hal tersebut diumumkan melalui akun Instagram pribadinya.

"Alhamdulillah, Berhasil!. Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E di pertengahan 2020," tulis Anies di akun Instagramnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More