Rabu 17 Juli 2019, 14:00 WIB

Halep akan Terima Penghargaan dari Pemerintah Rumania

Antara | Olahraga
Halep akan Terima Penghargaan dari Pemerintah Rumania

AFP/Daniel MIHAILESCU
Simona Halep tiba di Ibu Kota Rumania, Bukares.

JUARA tunggal putri Wimbledon Simona Halep akan menerima bintang penghargaan tertinggi dari pemerintah Rumania yaitu Steaua Romaniei atau Bintang Rumania usai sebagai apresiasi pemerintah atas keberhasilannya menjuarai Grand Slam..

Tidak hanya itu, berdasarkan informasi dari Kantor Administrasi Kepresidenan Rumania, Halep juga dinobatkan untuk menjadi pembawa bendera Rumania di Olimpiade Tokyo 2020.    

Surat keputusan penghargaan tersebut menyebutkan, "Sebagai hasil dari kinerja luar biasa pada turnamen tenis Wimbledon dan sebagai tanda pengakuan dan penghargaan kepada seluruh kiprahnya, Presiden Rumania Klaus Iohannis memutuskan memberikan penghargaan tertinggi dari Negara Rumania Penghargaan Nasional Bintang Romania dengan pangkat Ksatria, kepada petenis Simona Halep."

Baca juga: Halep Siap Jadi Ratu Tenis Dunia

"Melalui dedikasi, pengabdian dan profesionalismenya, yang dikonfirmasi di lapangan tenis dan di luar lapangan, Simona Halep telah mempromosikan nama negara di seluruh dunia. Simona Halep adalah model bagi generasi muda, dan keterlibatannya dalam memopulerkan tenis kepada anak-anak adalah keuntungan besar untuk olahraga Rumania," imbuh surat keputusan itu.        

Wali kota Bucharest Gabriela Firea mengumumkan acara perayaan akan diadakan pada Rabu (17/7) di pusat kota untuk menghormati Halep. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More