Rabu 17 Juli 2019, 13:15 WIB

Raih 32 Nominasi Emmy, Game of Thrones Pecahkan Rekor

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Raih 32 Nominasi Emmy, Game of Thrones Pecahkan Rekor

Dok HBO Asia
Salah satu adegan di Season 8 Game of Thrones

 

SEASON terakhir Game of Thrones memecahkan rekor untuk jumlah nominasi penghargaan Emmy dalam tempo satu tahun setelah meraih 32 nominasi pada Selasa (16/7).

Serial fantasy yang ditayangkan di stasiun televisi HBO itu dikritik oleh penggemar mereka karena akhir film yang mengecewakan. Meski begitu, serial itu tetap meraih sukses di ajang Emmy.

Peraih nominasi terbanyak kedua adalah The Marvelous Mrs Maisel. Serial yang ditayangkan Amazon itu tertinggal jauh dengan raihan 20 nominasi.

Game of Thrones merupakan serial fiksi terpopuler sepanjang tujuh dekade Emmy. Serial itu telah meraih 161 nominasi dan memenangkan 47 penghargaan.

Baca juga: John Cena: Wajah Baru di Fast and Furious 9

Serial tentang keluarga bangsawan yang bersaing duduk di Iron Throne memecahkan rekor yang dipegang serial NYPD Blues selama 25 tahun. Serial itu meraih 27 nominasi pada 1994.

Emilia Clarke dan Kit Harington meraih nominasi untuk pemeran utama terbaik sementara delapan pemeran Game of Thrones lainnya meraih nominasi untuk kategori pemeran pembantu dan bintang tamu.

Season delapan Game of Thrones juga meraih sejumlah nominasi untuk kategori teknis.

Serial HBO lainnya, Chernobyl, menduduki peringkat ketiga dengan meraih 19 nominasi. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More