Rabu 17 Juli 2019, 09:02 WIB

Pac-Man Belum Berencana Tarung Lawan Amir Khan

Deri Dahuri | Olahraga
Pac-Man Belum Berencana Tarung Lawan Amir Khan

AFP
Petinju Filipina Manny Pacquiao yang memegang gelar juara dunia tinju kelas welter (reguler) WBA.

JELANG pertarungan melawan juara dunia tinju kelas welter WBC Keith Thurman di  MGM Grand Garden Arena, Paradise, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (20/7) atau Minggu (21/7) waktu Indonesia, juara dunia tinju kelas welter (regular) WBA Manny Pacquiao diramaikan dengan rencana tarung berikutnya.

Dari kubu petinju Amir Khan asal Inggris, disebutkan bahwa petinju dengan julukan Pac-Man tersebut telah menyatakan siap bertanding melawan Khan, mantan juara dunia kelas welter WBA dan IBF. Namun klaim kubu Khan langsung dibantah pihak manajemen Pacquiao.  

Kubu Pacquiao menyatakan belum ada kesepatan soal laga Pac-Man versus Khan di Saudi Arabia, pada November mendatang. Pihak Khan menyatakan laga dua petinju yang populer dari kelas welter itu akan digelar di Kota Riyadh, Saudi Arabia, pada 8 November mendatang. 

Tampaknya setelah mengalahkan petinju asal Australia Billy Dib dengan technical knock out pada ronde keempat pada Jumat (12/7) lalu, Khan sangat menggebu untuk bertemu Pac-Man. Petinju dengan julukan tKing yang baru merebut gelar kelas welter WBC Internasional  itu tak sabar bertemu Pacquiao. 

Berbeda dengan kubu Pacquiao bahwa laga Pac-Man versus King belum ada kesepakatan. "Manny belum menandatangani kontrak. Sejauh ini saya tahu bahwa ini belum dibahas," kata Fred Sterberg, juru bicara kubu Pacquiao.    

Sebaliknya, kubu Khan menegaskan bahwa Pacquaio telah 'menandatangani' rencana pertarungan. Bahkan rencana tersebut akan dilaksanakan tidak memasalahkan apakah Pacquiao akan menang atau kalah melawan Thurman pada Sabtu (20/7).  

"Saya berharap dia tetapi saya seharusnya melihat rencana sebelumnya," ucap Khan. "Saya selalu ingin bertarung melawan dia (Pacquiao). Ini laga luar biasa bagi saya."

Di sisi lain, Sternberg menegaskan petinjunya masih fokus untuk menghadapi petinju asal AS Thurman yang memiliki rekor tak terkalahkan dalam 30 pertarungan.

"Dia (Pacquaio) masih terus berlatih di kamp latihan dalam delapan pekan terakhir. Empat pekan berlatih di Filipina dan empat pekan berlatih di AS dan dia belum bertemu dengan Khan selama ini," jelas Sternberg. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More