Rabu 17 Juli 2019, 00:51 WIB

Enam Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua Indonesia Open

Antara | Olahraga
Enam Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua Indonesia Open

Antara/Sigid Kurniawan
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Open 2019

SEBANYAK 6 dari 10 wakil Indonesia yang berlaga pada pelaksanaan hari pertama turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7),
berhasil lolos ke babak kedua.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dua tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan dua pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraida, adalah 6 wakil Indonesia yang melaju ke babak kedua.   

Langkah itu sayangnya tak bisa diikuti oleh tunggal putri Ruselli Hartawan, ganda putri Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putra Berry Angriawan/Hardiant, yang terhenti di babak pertama.

Gregoria lolos usai menang mudah atas wakil Thailand Pornpawee Chochuwong 21-10 21-8 dan selanjutnya akan menghadapi wakil Thailand lainnya, Ratchanok Intanon.

Baca juga : Gregoria Amankan Posisi Tunggal Putri Menuju Babak Kedua

Di nomor ganda putri, Gresyia/Apriyani bakal menghadapi wakil Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong, sedangkan Nadya/Tiara akan menjamu Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dari Jepang.

Selanjutnya di nomor ganda putra Marcus/Kevin dijadwalkan akan bertemu dengan pebulutangkis India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shett.

Sedangkan sektor tunggal putra, Jonatan akan menghadapi pebulutangkis asal Denmark Hans-KristianSolberg Vittinghus dan Ginting melawan Kantaphon Wangcharoen dari Thailand.

Blibli Indonesia Open 2019 diselenggarakan mulai 16 hingga 21 Juli 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Total hadiah yang diperebutkan oleh para pemain dalam turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu mencapai 1,25 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp17 miliar. (Ant/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More