Selasa 16 Juli 2019, 23:51 WIB

Kurangi Polusi, Pemprov DKi Tantang Warga Naik Transportasi Umum

Rifaldi Putra Irianto | Megapolitan
Kurangi Polusi, Pemprov DKi Tantang Warga Naik Transportasi Umum

Antara/Zabur Karuru
Deputi Gubernur DKi Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Oswar Muadzin mungkasa

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta mengajak seluruh masyarakat untuk bantu mengurangi polusi udara Jakarta dengan mengikuti 7 Days Challenge menggunakan transportasi umum di Ibukota.

Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Oswar Muadzin Mungkasa mengatakan, tantangan ini berlangsung pada 15-25 Juli 2019.

Nantinya dalam tantangan ini masyarakat diwajibkan untuk mengunggah segala kegiatan yang menggunakan transportasi publik selama menjalankan aktivitas berupa video story, ke media sosial Instagram dan juga menandainya ke akun Instagram @dkijakarta dan @dishubdkijakarta.

Baca juga : Level Polusi Udara Jakarta Lebih Bahaya Dibandingkan Bangkok

"Kita ajak masyarakat untuk mengikuti tantangan ini. Karena bisa membantu mengurangi polusi udara," kata Oswar dalam keterangan resmi, Jakarta, Selasa, (16/7).

Oswar menyebutkan nantinya, pihaknya akan menilai hasil kumpulan video tersebut. semakin banyak transportasi umum yang digunakan tiap harinya, semakin besar peluang memenangkan hadiahnya.

Adapun, tantangan ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp2,5 juta  berupa saldo Kartu JakLingko untuk lima orang pemenang.

"Ada hadiah untuk lima pemenang. Masing-masing dapat Kartu JakLingko. Pemenang akan dihubungi panitia dengan mengirim data dirinya," tandasnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More