Selasa 16 Juli 2019, 19:10 WIB

Keluarga Maklum Ratna tak Ajukan Banding

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Keluarga Maklum Ratna tak Ajukan Banding

MI/Bary Fathahilah
Ratna Sarumpaet (memakai rompi tahanan) didampingi anaknya Atiqah Hasiholan (kanan) di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (18/6).

 

KELUARGA dari Ratna Sarumpaet memaklumi tidak mengajukan banding. Hak tersebut dikarenakan beberapa faktor salah satunya yaitu umur Ratna yang sudah 70 tahun.

"Karena hitungannya InsyaAllah tidak lama lagi dengan remisi-remisi dan usia ibu, udah capai lah jadi pertimbangannya tidak banding," kata anak bungsu Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan di Polda Metro Jaya (PMJ), Selasa (16/7).

Baca juga: Ratna Sarumpaet tidak Ajukan Banding

Atiqah pun memahami situasi ibundanya yang sudah lelah menjalani perkara yang menimpa ibunya tersebut. "Sebenarnya karena udah capek dan usia juga," jelas Atiqah.

Atiqah mengatakan bahwa Ratna Sarumpaet hanya ingin fokus untuk menyelesaikan buku yang ia tulis dibalik lapas. "Hanya pengen fokus menyelesaikan bukunya di sisa-sisa terakhir ini di beberapa bulan terakhir," pungkasnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More