Selasa 16 Juli 2019, 15:10 WIB

Gregoria Amankan Posisi Tunggal Putri Menuju Babak Kedua

Despian Nurhidayat | Olahraga
Gregoria Amankan Posisi Tunggal Putri Menuju Babak Kedua

ANTARA
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung

TERIAKAN Gregoria dan Indonesia bergemuruh di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7). Pukul 13.30 WIB, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melumpuhkan pemain asal Thailand Pornpawee Chochungwong dua set langsung 21-10 dan 21-8.

Dalam pertandingan yang hanya berlangsung 26 menit, Gregoria terlihat menikmati pertandingan disertai sorak sorai penonton yang meneriakan namanya.

Sejak set awal, Gregoria mampu memberikan perlawanan tangguh dan unggul dengan selisih poin cukup jauh dari lawannya. Padahal, kedua pemain ini tidak terpaut jauh dari posisi rangking dunia. Saat ini, Gregoria menempat posisi 13 dan Porpawee mengisi posisi 17.

Gregoria pun menyadari lawannya tidak bermain dengan lepas dalam pertandingan babak pertama Indonesia Terbuka 2019.

"Pertandingan barusan di set awal dia kurang lepas permainannya, saya ada banyak kesempatan untuk neken. Set kedua juga dia banyak lakuin kesalahan sendiri dan bola dibalikinnya ga sulit ke saya, malah bikin sulit ke dia sendiri," ungkap Gregoria usai pertandingan yang berlangsung di lapangan dua, Istora Senayan, Jakarta.

Baca juga: Greysia/Apriyani Lakukan Persiapan Khusus Demi Indonesia Terbuka

Berbicara mengenai kemenangan yang berhasil diraih Gregoria, tak terlepas dari peran sang pelatih Rionny Mainaky yang resmi menjadi pelatih utama tunggal putri sejak Maret.

"Kalau om Oni kan cowok dan penyampaiannya lebih tegas. Kurang lebih sama sih sistemnya. Tapi, sekarang sih saya lebih merasa terbantu dan dari dua sisi karena ada dua pelatih," lanjutnya.

Gregoria pun mengakui untuk lawan berikutnya yakni Rachanok Intanon, dia ingin bermain dengan baik apalagi di rumah sendiri.

"Kalau tipe Rachanok kualitas lebih jauh di atas ini. Dia kan pemain top dunia dan banyak pengalaman. Kualitas pastinya lebih susah. Kalau sama Rachanok terakhir kalah straigh set, pengennya main penuh motivasi. Harus bisa ngajak dia main rame biar ke saya dapet pedenya gitu," tambah Gregoria.

Meskipun begitu, Gregoria mengakui dia belum diberikan instruksi terkait cara mengatasi Rachanok dari sang pelatih. Pada awalnya dia hanya menginginkan agar teman senegaranya mampu lolos ke babak selanjutnya. Sayangnya, hal itu tak terjadi.

"Kalau kemarin belum ada rencana apapun dan dari kita temen sendiri tadi yang main. Kita sih berharap bisa lolos dua-duanya, jadi belum ada rencana apa pun selanjutnya," tutup Gregoria.

Sebelumnya, Rachanok sudah mengisyaratkan akan bertemu dengan Gregoria di babak selanjutnya. Dia mengatakan jika kembali bertemu dengan perwakilan Indonesia, harus dalam kondisi yang lebih siap.

"Kalau bertemu dengan Indonesia lagi. Saya harus bermain lebih siap dan tidak melakukan banyak kesalahan," ungkap Rachanok usai pertandingannya melawan Ruseli.(OL-5)

Baca Juga

 AP Photo/Antonio Calanni.

Cara Lewis Hamilton Protes Kebrutalan Polisi Nigeria

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 22:30 WIB
Hamilton merupakan satu-satunya pebalap kulit hitam yang ada di grid Formula...
AFP

Menangi GP Portugal, Hamilton Lampaui Rekor Schumacher

👤Widhoroso 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 22:14 WIB
Hamilton meraih kemenangan ke-92 selama kariernya di Formula 1 setelah merebut podium utama GP Portugal yang berlangsung Minggu (25/10) di...
AFP

Morbidelli Menang di Aragon, Mir Tetap Pimpin Klasemen

👤Widhoroso 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 20:17 WIB
Bagi Morbidelli, ini menjadi kemenangan kedua dalam musim balap tahun ini. Sebelumnya, pembalap berusia 25 tahun itu menjadi kampiun di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya