Selasa 16 Juli 2019, 13:43 WIB

75 Animator Garap Film Animasi Si Juki 2

Tosiani | Weekend
75 Animator Garap Film Animasi Si Juki 2

MI/TOSIANI
Para pemeran film Si Juki The Movie 2 'Harta Pulau Monyet'

SUKSES menyedot 700 ribu penonton pada film animasi Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir pada 2017,  Falcon Pictures menghadirkan Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet. Film ini direncanakan tayang 2020.

Seperti film pertama, film kedua ini masih disutradarai dan ditulis naskahnya oleh sang kreator Si Juki, Faza Meonk. Dalam konfrensi pers di Studio Dubbing Salihara, Jakarta, Senin (15/7l), Faza menjelaskan jika tampilan visual kali ini akan berbeda karena lebih kompleks, kaya warna, dan secara keseluruhan dikerjakan dengan teknik digital. Untuk itu pula ada 75 animator dilibatkan.

"Si Juki pertama dikerjakan dengan frame by frame, kali ini animasinya memakai teknik riging. Ini merupakan standar animasi internasional. Sedikitnya ada 75 animator terlibat. Ada 1500 background," jelasnya.

Proses produksi dimulai tahun ini dan diperkirakan makan waktu hingga setahun. Hal ini pula yang membuat film Si Juki kedua baru bisa tayang tahun depan. 

"Kalau tahun ini nggak keburu, proses animasi bisa setahun dari gambar, konsep sampai jadi. Kami memang ingin selalu memberi kontribusi tiap tahun ada film animasi. Tahun ini akan tayang animasi film lain, Si Juki tetap tayang 2020," ujar Produser Falcon Pictures, Frederica.

Baca Juga: Kegalauan Juki dan Misi Penyelamatan Bumi

Perfilman Indonesia, menurut Frederica memerlukan karya-karya animasi yang dibuat anak bangsa. Sebab Indonesia tidak boleh kalah dari negara lain yang memiliki karakter film animasi anak-anak.

Adapun pemeran Harta Pulau Monyet antara lain Indro Warkop, Jaja Miharja, Maya Wulan, dan Wizzy. Sedangkan pemain tambahan dengan karakter baru diantaranya Mandra, Bryan Domani, Megan Domani, Andovi Da Lopez, Coki Pardede, Rigen, Tretan Muslim, Hifdzi, Sadana Agung, dan Indra Jegel.

Jaja Miharja mengaku girang saat diajak kembali terlibat di film animasi Si Juki. "Girang banget ketemu lagi, mukanya sudah pada berubah. Saya senang, gembira,"ujar Jaja. (M-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More