Selasa 16 Juli 2019, 13:32 WIB

Tersingkir di Putaran Pertama, Ruselli Mengaku Kecewa

Antara | Olahraga
Tersingkir di Putaran Pertama, Ruselli Mengaku Kecewa

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Pebulu tangkis putri Indonesia Ruselli Hartawan

PEMAIN bulu tangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan mengaku kurang puas dengan penampilannya pada babak pertama Indonesia Terbuka 2019 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (16/7).

Pada babak pertama, Ruselli berhadapan dengan pebulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon.

Pertandingan tersebut berjalan dalam dua gim selama 37 menit dan Ruselli dikalahkan Ratchanok dengan skor 14-21 dan  14-21.

"Soal pertandingan tadi, masih kurang memuaskan. Target saya seharusnya bisa lebih dari itu, lebih jauh, tapi ternyata hanya segitu," kata Ruselli seusai pertandingan.        

Selama pertandingan, perempuan berusia 21 tahun itu mengakui kehebatan lawannya tersebut.

Baca juga: Rachanok Singkirkan Pemain Indonesia Ruseli Hartawan

Menurut dia, teknik permainan serta pukulan-pukulan Ratchanok sangat bagus. Selain itu, kontrol bolanya juga dinilai sangat baik.

"Buat saya, pukulan-pukulan dia (Ratchanok) dan teknik mainnya di lapangan bagus banget. Kontrol bola dan kontrol anginnya juga bagus. Di gim kedua, dia mempercepat tempo permainan, dan dia juga sudah mempelajari arah angin," ujar Ruselli.

Lebih lanjut, atlet besutan klub bulu tangkis Jaya Raya Jakarta itu mengungkapkan kekalahan tersebut disebabkan masih kurangnya persiapan.

Selain itu, dia juga mengaku sempat merasa tegang karena bermain di negeri sendiri.

"Sebetulnya, semua yang dipelajari pada saat latihan sudah diterapkan, hanya saja mungkin memang masih kurang siap lagi. Bola-bola saya masih tanggung-tanggung. Dan rasanya tegang juga karena main di kandang sendiri," ungkap Ruselli. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More