Selasa 16 Juli 2019, 13:29 WIB

88 Siswa Baru Sekolah Sukma Bangsa Ikuti PLS

Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara
88 Siswa Baru Sekolah Sukma Bangsa Ikuti PLS

MI/Amiruddin Abdullah Reubee
Siswa Sekolah Sukma Bangsa Pidei mengadakan pengenalan lingkungan sekolah untuk siswa baru mulai 15-17 Juli 2019 .

 

SEBANYAK 88 peserta didik baru Sekolah Sukma Bangsa di Gampoeng Pineueng, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie, Aceh menggelar pengenalan lingkungan sekolah (PLS) untuk peserta didik baru, Selasa (16/7). Mereka terbagi tiga tingkatan, yaitu 37 siswa SMA, 30 siswa SMP dan 21 siswa SD. Kegiatan penuh persahabatan itu berlangsung selama tiga hari, yaitu mulai 15,16 dan 17 Juli 2019.

Menurut Kepala SMA Sukma Bangsa Kabupaten Pidie, Mukhlisan Putra mengatakan tujuan PLS ini untuk menggali potensi setiap siswa baru. Kemudian membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya. Di antaranya adalah keamanan, fasilitas umum dan sarana prasarana sekolah.

Di hari terakhir diisi materi sosialisasi wawasan nusantara oleh anggota Babinsa Koramil Kecamatan Peukan Baro.

"Alhamdulillah anak-anak nanti bisa tumbuh kembangkan budaya kedisiplinan, hidup bersih, sehat dalam rangka mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja dan semangat gutong royong," lanjut Mukhlisan Putra.

baca juga: Para Jemaah Haji Dianjurkan Banyak Konsumsi Air

Muhammah Haiqal, siswa kelas 3 SMA Sukma Bangsa Pidie menambahkan bahwa suasana pengenalan lingkungan sekolah berlangsung akrab dan gembira.

"Apalagi di sini wajib melakukan kegiatan bersifat edukatif dan dilarang melakukan plonco atau tindakan kekerasan lainnya," terangnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More